ANTAM Bantu Ringankan Kelangkaan Oksigen

PT Aneka Tambang( ANTAM)-UBPB Kalbar salurkan bantuan kepada Satgas Covid-19 Kalbar. Distribusi bantuan ini melalui kerjasama dengan Dinas ESDM Kalbar dan Dinas Kesehatan Kalbar, Sabtu (24/7).
General Manager PT Antam Tbk UBPB Kalbar, Anas Safriatna mengatakan bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Antam membantu pemerintah mencegah penyebaran dan menanggulangi Covid-19. Tujuan lainnya, membantu meringankan beban ditengah kelangkaan oksigen yang terjadi di Kalbar ini.

Bantuan yang diberikan berupa 50 tabung oksigen termasuk isi yang berukuran 6m³. “Total bantuan ini  300 m³,” jelasnya.

Selain itu, Antam juga menyerahkan delapan tabung oksigen untuk Puskesmas di Kecamatan Tayan dan Toba, Sanggau. Jumlah bantuan yang diberikan sebanyak delapan tabung di Tayan dan Toba.

Dalam beberapa pekan terakhir, jumlah kasus Covid-19 mengalami lonjakan di sejumlah daerah. Rumah sakit, Puskesmas, dan fasilitas kesehatan pun kewalahan melayani pasien Covid-19. Bersamaan dengan meningkatnya jumlah warga yang terpapar virus corona, kebutuhan tabung oksigen pun semakin banyak. Bahkan sebagian keluarga dari pasien Covid-19 mengeluh karena kesulitan mendapat oksigen.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar,  Harisson  mengucapkan terimakasih atas bantuan Antam.  Menurutnya, bantuan ini akan diprioritaskan untuk RS Darurat penanganan covid-19 di Upelkes Kalbar yang berlokasi di Siantan, Pontianak. Beliau menghimbau agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. (mrd)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!