Antam Bantu Sembako dan Suplemen ke Pedagang yang Reaktif

PT Antam tbk-UBPB Kalbar turut mendukung pemerintah bantu penanganan Covid-19, terutama di wilayah sekitar tambang.

Sebagai bentuk dukungannya, Antam membagikan bantuan kepada delapan orang yang dinyatakan reaktif pada screening rapid test yang dilakukan Puskesmas Kampung Kawat di Pasar Mentari Tayan, Kecamatan Tayan Hilir, Kamis (14/5).

Bantuan diserahkan pada Jumat (15/5). Bantuan sembako dan suplemen diberikan untuk 6 pedagang kecil. Sembako yang diberikan berupa beras,telur,minyak goreng,susu beruang,vitamin,gula,bawang merah, bawang putih, sarden, kecap dan mie instan.

Sedangkan 2 pedagang lainnya hanya diberikan suplemen karena termasuk pedagang menengah.

Vice President CSR, Human Capital dan Finance PT ANTAM Tbk, Muhammad Rusdan mengatakan bantuan sembako ini adalah hasil koordinasi Antam bersama Pemerintahan Desa Pedalaman dan Puskesmas Kampung Kawat.

“Mengingat para pedagang tersebut bekerja di sektor informal dan sangat menggantungkan kehidupan pada usaha perdagangan,” ucapnya.

Lebih lanjut,Rusdan mengatakan Isolasi mandiri otomatis mengakibatkan mereka tidak dapat bekerja selama menunggu proses test RT-PCR (swab) dilakukan hingga hasil tes tersebut diketahui.

“Saling membantu perlu kita lakukan bersama-sama dalam penanganan Covid-19 ini,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Kampung Kawat, dr Sangap Kita Ginting di akun media sosial miliknya mengatakan dari 39 padagang yang diperiksa, terdapat 8 orang yang reaktif. Artinya ada 20 persen dari hasil pemeriksaan.

“Ini menjadi tantangan kita mencegah corona di Tayan hilir. Tidak ada kompromi, semua berjibaku memutus rantai penularan,” ajaknya.

Dia pun mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat, mematuhi anjuran dengan memakai masker, menjaga jarak, hindari keramaian. (mrd)

error: Content is protected !!