Antisipasi Penularan Covid dari IS, Semua Penumpang Pesawat Citylink di Uji SWAB

PONTIANAK-Petugas Dinas Kesehatan Kota Pontianak melakukan uji SWAB kepada penumpang pesawat Citylink tujuan Surabaya-Pontianak Minggu kemarin yang ditumpangi IS yang diketahui positif covid 19. Dari total 52 penumpangnya, 18 orang berasal dari Kota Pontianak.

“Hari ini kami melakukan SWAB kepada penumpang pesawat Citylink tujuan Surabaya-Pontianak Minggu kemarin yang satu penumpang dengan IS, satu orang positif covid yang sekarang sudah ditangani di Rusunawa, Nipah Kuning,” ungkap Kadis Kesehatan Pontianak, Sidiq Hanadanu, Jumat (7/8).

Dari data manifest penerbangan Citylink pada Minggu kemarin tujuan Surabaya-Pontianak, terdapat total 52 penumpang. Setelah dilakukan pengecekan. Ada 18 orang penumpang berasal dari Pontianak. Dari 18 penumpang itu, hanya ada Sembilan orang. Lima orang lainnya sudah kembali ke Palangkaraya karena melanjutkan perjalananan. Satu orang kembali ke Ktapang dan tiga orang sampai kini belum didapat respon.

Pelaksanaan SWAB dilakukan di kantor Dinkes Pontianak. Iapun berharap, hasil SWAB ke depan tidak terdapat temuan positif covid.(iza)

loading...