Antusias Lansia Sadar Vaksin COVID-19

Gebyar Vaksinasi Kalimantan Barat yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalbar dipadati masyarakat dari berbagai kelompok usia.

PONTIANAK–Gebyar Vaksinasi Kalimantan Barat (Kalbar) yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (21/11) dipadati masyarakat. Sampai malam hari, warga silih berganti berdatangan. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan Dinkes Kalbar, didukung juga Kodam XII Tanjungpura.

Masyarakat umum menerima suntikan dari vaksin Sinovac, AstraZenca, dan Pfitzer secara bergantian.
Dalam kegiatan tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalbar turut membantu layani warga yang mengikuti vaksin.

Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat (Kabid Binmas) Satpol PP Provinsi Kalbar, Eddy Karmilan mengapresiasi atas antusiasme warga yang tinggi untuk mengikuti vaksin.

“Alhamdilillah, dari kemarin sejak kemarin antusisme warga sangat tinggi. Bahkan lansia juga cukup banyak, ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksin karena selain untuk melindungi diri sendiri juga untuk melindungi kita semua,” ucap Eddy.

Menurutnya Satpol PP Provinsi Kalbar terus mendorong percepatan vaksinasi di Kalbar. Sedikitnya dari laporan panitia, ada 556 dosis vaksin yang disuntikkan. Sementara pada hari berikutnya ada lebih banyak lagi yakni sebanyak 880 dosis vaksin yang disuntikan. “Smakin tinggi cakupan vaksin, maka semakin cepat kita mencapai kekebalan kelompok,” ujarnya.

Keberadaan Satpol PP Kalba sendiri selama kegiatan berlangsung selain memberikan penjelasan juga mengarahkan satu per satu warga yang hadir supaya acara berlangsung tertib dan lancar.

Sementara, Erwan salah satu lansia yang ikut pada kegiatan Gebyar Vaksinasi COVID-19 Kalimantan Barat merasa senang dengan program vaksin COVID-19 dari pemerintah ini. Dirinya mengaku dilayani dengan baik dan prima. Sejak dari awal dijelaskan secara runut sehingga dapat menerima suntikan vaksin dengan aman. “Jujur saja, sebagai warga kami dilayani dengan aman dan lancar. Sehingga tenang menjalani vaksinasi ini,” tukasnya.

Dia menyampaikan bahwa vaksin kali ini sepertinya prioritas layanan diberikan kepada lansia, ibu hamil dan menyusui, termasuk kalangan disabilitas. Buktinya di lapangan, masyarakat dilayani Satpol PP dan tim kesehatan dengan ramah sekali. “Kami benar-benar senang memperoleh vaksin. Pelayanannya juga baik-baik saja,” ucap dia.(den)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!