Apel Pagi Perdana, ASN Kominfo Diingatkan Pelayanan Masyarakat

SANGGAU – Apel pagi sebagai rutinitas Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali digelar. Termasuk di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Senin (22/6). Apel pagi tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan akibat wabah Coronavirus Disease atau Covid-19.

Diskominfo Sanggau beserta dinas lainnya untuk pertama kali melaksanakan apel pagi sehubungan dengan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Kepala Dinas Kominfo Sanggau, Joni Irwanto mengatakan, saat ini, sudah memasuki Era Tatanan Pola Hidup Baru (New Normal) masa Pandemi Covid-19. Itu sebabnya, dikeluarkan  Surat Edaran Bupati Sanggau Nomor 800/1200/BKPSDM-A tanggal 30 Maret 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

SE tersebut, lanjut dia, sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Surat Edaran Bupati Sanggau Nomor 800/1569/BKPSDM-A tanggal 29 Mei 2020 tentang Perubahan Keempat Atas Surat Edaran Bupati Sanggau Nomor 800/1200/BKPSDM-A tanggal 30 Maret 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Hal tersebut semata-mata untuk menjaga keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan ASN dalam tatanan normal baru dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

“Adaptasi terhadap tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau ini meliputi penyesuaian sistem kerja, dukungan sumber daya manusia aparatur, dukungan infrastruktur dengan memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Joni juga mengingatkan agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Semoga dalam tatanan normal baru ini seluruh jajaran ASN Diskominfo Sanggau, tidak ada yang terpapar Covid-19, dan kita doakan juga mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu,” harapnya. (sgg/rizky)

error: Content is protected !!