Arsenal Akhiri Tren Positif Leicester

ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan CETAK GOL: Pemain sayap Arsenal Nicolas Pepe (kiri) mencetak gol ketiga timnya ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (28/2).

ARSENAL mengakhiri tren positif Leicester City ketika memetik kemenangan 3-1 saat melawat ke Stadion King Power dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris pada Minggu.

Sempat tertinggal akibat gol cepat Youri Tielemans, Arsenal bangkit meraih kemenangan disokong gol sundulan David Luiz, eksekusi penalti Alexandre Lacazette dan gol penutup dari Nicolas Pepe,.
Leicester mengawali pertandingan dengan baik dan enam menit selepas sepak mula Tielemans berhasil menaklukkan kiper Bernd Leno dengan tembakan menyilang untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Dua menit kemudian, Leicester hampir menggandakan keunggulan mereka ketika Leno melakukan blunder saat umpannya dihalau oleh Jamie Vardy, beruntung bola pantul mengarah tepat ke pelukan kiper asal Jerman itu.

Pada menit ke-12 wasit Paul Tierney sempat menunjuk titik putih menghadiahi tendangan penalti untuk Arsenal setelah Pepe dijatuhkan oleh Tielemans di dalam area terlarang.

Namun, keputusan itu dianulir setelah wasit menyatakan bahwa pelanggaran terhadap Pepe lebih dulu terjadi di luar kotak penalti dilakukan oleh Wilfried Ndidi. Kerja keras Arsenal akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-39 saat Luiz bisa lolos dari kawalan untuk menanduk umpan tendangan bebas Willian demi menyamakan kedudukan 1-1.

Pada injury time babak pertama, Paul Tierney kembali menunjuk titik putih menghadiahi tendangan penalti untuk Arsenal, setelah VAR mengkonfirmasi bahwa Ndidi sengaja menghalau bola tembakan Pepe dengan tangannya.
Kesempatan itu dimanfaatkan sempurna oleh Lacazette yang tenang mengonversi tendangan penalti dengan memperdaya kiper Kasper Schmeichel untuk membawa Arsenal berbalik memimpin 2-1 saat turun minum.

Memasuki babak kedua dalam keadaan tertinggal, Leicester harus mengalami kerugian ketika Harvey Barnes mengalami cedera ketika berusaha memotong umpan Arsenal. Setelah mendapat perawatan tim medis, Barnes akhirnya meninggalkan lapangan dengan alat bantu di kakinya dan digantikan Cengiz Under.
Keadaan semakin runyam bagi Leicester lantaran pada menit ke-52 Pepe mengakhiri sebuah serangan balik Arsenal dengan menyontek bola umpan tarik matang kiriman Willian demi menggandakan keunggulan The Gunners.

Leicester berusaha mencetak gol balasan pada menit ke-72 melalui tembakan keras Marc Albrighton, tetapi bola malah mengenai punggung Vardy sebelum keluar meninggalkan lapangan.

Skor 3-1 mampu dipertahankan oleh Arsenal yang kembali ke jalur kemenangan setelah sepekan lalu dipecundangi Manchester City. Mikel Arteta memuji karakter dan ketenangan para pemain Arsenal saat mereka menundukkan Leicester City. Pelatih asal Spanyol itu menilai para pemainnya tampil dengan baik dan bisa mengelola pertandingan meski baru tiga hari kembali dari Yunani melakoni leg kedua Liga Europa.

Kendati tidak serta merta melabeli penampilan kali ini sebagai 90 menit terbaik Arsenal dalam semusim, Arteta mengaku senang dengan apa yang dilakukan Willian dkk.

“Jelas saya senang dengan performa tim ini, bagaimana mereka memperlihatkan karakter dan ketenangan. Tiba di sini hanya setelah menghadapi Benfica, serta tertinggal di awal-awal laga menempatkan kami di posisi sulit menghadapi tim sekelas Leicester,” kata Arteta selepas laga dilansir laman resmi Arsenal.
“Saya pikir kami memiliki sejumlah momen bagus sepanjang laga, tampak cukup solid, mendominasi permainan dan secara keseluruhan pantas menang,” ujarnya. “Saya bangga dengan kemenangan ini, tetapi lebih bangga atas cara kami meraihnya.”(ant)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!