Asap Selimuti Kota Sanggau

KABUT ASAP. Kabut asap masih menyelimuti Kota Sanggau hingga kemarin. Pemerintah mengklaim asap tersebut bukan berasal dari wilayah Sanggau sendiri. SUGENG/PONTIANAKPOST

Wabup: Kita tidak tahu asap ini dari mana

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan kabut asap yang melanda Kota Sanggau beberapa hari belakangan bukan berasal dari Kabupaten Sanggau sendiri. Hal ini mengingat pada Bulan September orang sudah tidak lagi membakar seperti halnya pada Bulan Agustus lalu.

“Saya belum tahu sumbernya dari mana, apakah ini kiriman dari daerah lain atau bagaimana. Untuk titik api di Sanggau saat ini, tidak terlalu besar. Informasi terakhir hanya sembilan titik hotspot. Saya curiga ini bisa jadi dari daerah lain yang memiliki titik api cukup banyak hingga saat ini,” jelasnya, Senin (9/9).

Ontot, yang juga sebagai Ketua Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) Kabupaten Sanggau menegaskan bahwa asap yang saat ini menyelimuti Kota Sanggau bukan berasal dari wilayah yang ada di Sanggau sendiri. “Setahu saya si bukan dari kita, karena kalau sudah bulan sembilan ini sudah tidak ada lagi yang membakar,” katanya.

Kondisi kabut asap yang menyelimuti Kota Sanggau saat ini sudah dirasakan sangat mengganggu bagi aktivitas warga. “Kita belum punya alat pengukur kualitas udara. Tapi kalau kita pantau sekilas sudah sangat mengganggu,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, terutama kepada anak-anak sekolah. “Karena kondisinya sudah mengganggu makanya kita harus hati-hati saja dan jaga kondisi badan dengan pola hidup sehat,” imbaunya. (sgg)
Area lampiran

Read Previous

Jangan Ada Lagi Istilah Kelompok

Read Next

Perintahkan Ukur Pencemaran Udara

Tinggalkan Balasan

Most Popular