ASN Kumpulkan Rp50 Juta, Bantu Warga Terdampak

BANTUAN : Perwakilan ASN Peduli Pemprov Kalbar saat menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19. ISTIMEWA

Aksi sosial untuk membantu warga kurang mampu di tengah situasi pandemi Covid-19 terus mengalir dari berbagai pihak. Termasuk dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar).

Sampai saat ini, ASN Pemprov sudah berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp50 juta. Dana tersebut telah dibelikan bahan kebutuhan pokok dan disumbangkan dalam dua tahap.  Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Kalbar Windy Prihastari mengungkapkan, ASN Peduli Pemprov Kalbar telah menyerahkan bantuan sebesar Rp25 juta sebanyak dua kali. Donasi tersebut dikumpulkan dari ASN yang bergerak atas kepedulian terhadap dampak Covid-19 terhadap mereka yang membutuhkan.

“Total Rp50 juta (tahap 1 dan 2) dijadikan bahan pokok beras dan mie instan, kami berharap bisa membantu mereka yang membutuhkan. Kami menggerakkan ASN di sekitaran Pemprov Kalbar, karena kami ingin bergerak bersama membantu saudara kita yang saat ini merasakan dampak Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Windy menjelaskan,  paket bahan pokok ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Mempawah. Dengan perantara pihak Rumah Zakat Pontianak. “Terima kasih teman-teman ASN Pemprov yang telah menyisihkan rezekinya untuk berbagi membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” pungkasnya. Seperti diketahui gerakan ini juga merupakan gabungan dari gerakan tolong menolong sembako Covid-19. Dimana hingga saat ini telah tersalurkan 10 ton beras, 40 ribu butir telur, 8.765 dus mie instan dan 650 liter minyak makan.(bar/r)