Asprov dan Klub se Kalimantan Dukung Iwan Bule Jadi Ketum PSSI

Deklarasi – Calon Ketua Umum PSSI Iwan Bule (tengah) di dukung Asprov dan Ketua Klub se-Kalimantan untuk menjadi ketua umum PSSI periode 2020-2024, di Hotel Mahkota, Selasa Malam (27/8). RIESALA ANVAR/PONTIANAK POST

PONTIANAK – Komjen Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule mendeklarasikan dirinya dihadapan Asprov dan pemilik klub se-Kalimantan untuk maju menjadi ketua umum PSSI periode 2020-2024 di Hotel Mahkota Pontianak, Selasa Malam (27/8).

11 voter dari Kalimantan yang tergabung dari Asprov dan pemilik klub membulatkan suara untuk mendukung Iwan Bule menjadi ketua PSSI yang baru. Iwan Bule sendiri sudah mengantongi 59 suara dari total 86 voter dari seluruh Asprov dan pemilik klub di Indonesia.

“Kita disini menyampaikan visi misi kami apabila nantinya terpilih menjadi ketua umum PSSI, sesuai program kerja yang kami sampaikan kepada teman-teman, akhirnya teman-teman se-Kalimantan bersepakat untuk mendukung kami maju menjadi ketua umum PSSI. Ini menjadi suatu kebanggan dan kehormatan bagi kami, dimana regional Kalimantan menjadi yang pertama mendeklarasikan kita, semoga menjadikan niatan baik buat kami untuk mengabdikan diri di bidang sepakbola,”ungkap Iwan Bule.

Jika terpilih nanti, Iwan mengatakan akan membawa sepakbola Indonesia menjadi lebih maju, dengan berbagai program seperti, digitalisasi, modernisasi, soccer camp, dan sinergi bersama pemerintah.

“Kerena tanpa pemerintah sepakbola tidak akan maju, apalagi kita bangga punya presiden Jokowi yang perhatian terhadap bola. Ini dibuktikan diadakannya kabinet rapat sebanyak dua kali untuk membahas bola. Kita akan maksimalkan Asprov yang ada didaerah,”ucapnya.

Banyaknya tekanan menjadi ketua PSSI nantinya, ia mengatakan sudah menjadi resiko dan harus dihadapi. Iwan melanjutkan terutama masalah match Fixing atau pengaturan skor di Indonesia yang harus dituntaskan. “Kita akan lakukan itu dan akan konsisten serta medorong langsung agar tidak terjadi,”tuturnya.

Iwan Bule menyampaikan untuk menjadikan Indonesia kembali disegani dan menjadi macam Asia. “Kita akan targetkan juara di Asean dulu satu atau dua tahun ini, karena kita sekarang ke empat dibawah Thailand, Filipina, dan Vietnam. Setelah itu kita akan coba bicara di tingkat Asia dan masuk 10 besar,”imbuhnya.

Sementara itu, ketua Asprov Kalbar, Setyo Gunawan mengatakn paparan visi misi dari Iwan Bule sangat jelas untuk bisa memajukan sepakbola di tanah air. Untuk targetnya seperti yang sudah disampaikan, dari menjadi juara di Asean hingga target berlaga di piala dunia tahun 2026 dan olimpiade tahun 2032 nantinya.

“Jadi dengan program yang sangat jelas tersebut kami dari Asprov Kalbar dengan tulus dan iklas mendukung Iwan Bule untuk menjadi ketua umum PSSI,”ucapnya

Dengan adanya impres percepatan pertumbuhan di Indonesia, akan di manfaatkan oleh Asprov Kalbar untuk bisa mendorong dan memberikan dukungan kepada kepala derah untuk bisa memberikan dukungan kemajuan sepakbola.

Diwaktu yang sama, Ketua Asprov Kaltim, Yunus Nusi mengatakan Iwan Bule sudah didukung semua elemen yang ada, mudah-mudahan Iwan Bule bisa terpilih secara aklamasi dan PSSI ditahun ini sudah memiliki ketua umum yang baru.

“Dan tentunya langsung bisa menjalankan programnya, karena kita menyambut Sea Games, pra piala dunia dan lain-lain. Kita menaruh harapan kepada beliau,”ungkapnya.

Ia mengatakan, dengan program yang akan dijalankan nantinya, ia yakin permasalahan di tubuh PSSI akan segera terselesaikan. “Tidak instan menyelesaikannya, tetapi secara perlahan pasti akan selesai, karena beliau juga memiliki karakter kepemimpinan yang baik, dan kita lihat inilah figur yang diharapkan memimpin PSSI,”pungkasnya. (var)

Read Previous

Sedih Sekaligus Bersyukur Atas Kematian Iron Man

Read Next

215 Ekor Kacer Asal Malaysia Dlepasliarkan

Tinggalkan Balasan

Most Popular