Astra Daihatsu Beri Layanan Prima

PEDULI KONSUMEN: Service Dept Head PT. Astra International-Daihatsu Sales Operation, Ratno Yunanto (kemeja putih) menjelaskan kepada konsumen terkait layanan servis di bengkel Daihatsu Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (7/5). ISTIMEWA

JAKARTA – Astra Daihatsu mencoba meringankan beban konsumen dengan menawarkan berbagai program perawatan mobil di tengah pandemi Covid-19. Untuk lebih mudahnya, konsumen dapat memanfaatkan fasilitas booking service melalui telepon, mengunjungi website Astra Daihatsu di www.astra-daihatsu.id, atau Astra Daihatsu Mobile Apps.

Chief  Executive Officer (CEO) PT. Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO/Astra Daihatsu), Supranoto mengajak para customer Daihatsu agar bisa memanfaatkan berbagai penawaran yang diberikan oleh 65 bengkel dan dealer mereka yang tersebar di 27 provinsi pada masa libur panjang, 6 – 17 Mei 2021.

Sebelumnya dia menyadari, pandemi Covid-19 yang memaksa orang mengurangi aktivitas di luar rumah, enggan melakukan perawatan rutin. Padahal, perawatan rutin itu, menurut dia, bukan saja agar performa mobil tetap terpelihara, tetapi juga menjaga nilai aset yang dimiliki tak jatuh saat dilakukan trade-in atau dijual. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran dia lantaran sampai saat ini masih banyak masyarakat yang kerap abai dengan perawatan rutin mobil. “Padahal, perawatan berkala ini sangat penting untuk menjaga performa mobil tetap prima, sekaligus memperpanjang usia pemakaian mobil tersebut,” ucap Supranoto di Jakarta, Jumat (7/5).

Karena itu, mereka mencoba meringankan beban konsumen dengan menawarkan berbagai program perawatan mobil ini. Langkah ini ditempuh agar mobil konsumen tetap terawat di tengah pandemi Covid-19. Harapan dia, mobil tersebut tetap dalam kondisi siap digunakan jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Apa yang mereka lakukan tersebut sebagai apresiasi terhadap konsumen. Mereka mencoba peduli akan kebutuhan konsumen, terutama di masa pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Supranoto menegaskan, dalam rangka menyambut Idulfitri 1442 H tahun ini, mereka mendukung program pemerintah untuk tidak mudik. Karena itu, semua bengkel dan dealer mereka tetap beroperasi secara normal dengan memberikan sejumlah layanan menarik seperti diskon jasa sebesar 10 persen.  “Kami tidak mudik. Silahkan servis kendaraan anda di bengkel Astra Daihatsu dan dapatkan berbagai program menarik yang tersedia,” ujarnya.

Sementara itu, After Sales Service Division Head PT. Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Lili Herman mengatakan bahwa merekak menawarkan beberapa pilihan ke konsumen. Di antaranya, sebut dia, diskon jasa sebesar 10 persen untuk Sahabat Daihatsu yang melakukan booking service dan gratis pemeriksaan untuk 21 item pada kendaraan Daihatsu. Customer juga, diharapkan dia, bisa memanfaatkan jasa layanan servis di rumah melalui Daihatsu Mobile Service (DMS).

Berdasarkan data yang ada, rata-rata unit yang diservis di bengkel Astra Daihatsu dan dealer di seluruh Indonesia pada Februari – April 2021 tercatat sebanyak 4.293 unit perhari. Jumlah tersebut meningkat 6,8 persen jika dibandingkan dengan periode tiga bulan sebelumnya yakni November 2020 – Januari 2021 dengan rata-rata 4.032 unit perhari. Dengan program libur Lebaran tersebut diharapkan ada kenaikan unit yang diservis sebesar 5 persen.

Dikatakan, selama liburan Lebaran kali ini, customer Daihatsu juga bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan body repair mobil yang rusak, melakukan uji emisi, dan perawatan lainnya yang dianggap perlu. Sehingga, pada saat setelah liburan dan dibutuhkan kendaraan sudah benar-benar siap digunakan.

Berdasarkan data Gaikindo yang telah diolah, penjualan retail Daihatsu year to date Maret 2021 tercatat sebanyak 30.310 unit atau menguasai 17 persen pangsa pasar mobil nasional. Untuk Januari 2021 tercatat penjualan sebanyak 9.528 unit, Februari 2021 sebanyak 8.414 unit, dan Maret 2021 sebanyak 12.368 unit. Sedangkan, untuk penjualan wholesale year to date Maret 2021 tercatat 35.175 unit atau 18,8 persen pangsa pasar. Di mana pada Januari 2021 tercatat 8.993 unit, Februari 2021, 9.412 unit; dan Maret 2021, 16.770 unit. (ote)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!