Astra Motor Ingatkan Kewaspadaan Lebih di Musim Hujan

INTERAKTIF: Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalbar saat memberikan edukasi kepada para siswa SMA N 3 Pontianak. Kegiatan ini berlangsung interaktif dengan beragam hadiah. Aristono/Pontianak Post

PONTIANAK – Astra Motor Kalimantan Barat kembali menggelar edukasi safety riding, kemarin. Kalini sasarannya adalah para siswa SMA Negeri 3 Pontianak. Ratusan siswa tampak antusias dan interaktif dalam program Formagama Balek Kampung dengan tema “Be The Change Maker and Choose Your Colour” yang digelar secara online ini.

“Sosialisasi yang dilakukan Formagama Balek Kampong merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap siswa/i SMA yang akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, selain memberikan informasi terkait universitas rekomendasi, Astra Motor Kalbar juga berperan dalam sosilalisasi ini dengan melakukan edukasi safety riding kepada siswa/I SMA N 3 Pontianak,” ujar Antofany Yusticia Ahmadi selaku Safety Riding Manager Astra Motor Kalbar.

Lebih rinci, wawasan safety riding ini yang diberikan ialah berkendara yang aman saat musim hujan.  Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalbar menyebut, saat ini Kalbar tengah dilanda hujan dengan intensitas tinggi. Hal tersebut membuat kondisi jalanan lebih licin. Sehingga kewaspadaan lebih serta keprimaan sepeda motor perlu menyesuaikan.

Selain pembagian wawasan, banyak keseruan di dalam acara ini. Dari mulai sesi tanya jawab bersama mahasiswa Universitas Gadjah Mada, dan juga siswa/i SMA N 3 Pontianak. Dia mengungkapkan edukasi safety riding perlu diberikan kepada siswa SMA untuk membuat mereka perduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain, “Kami Astra Motor Kalimantan Barat akan selalu melakukan edukasi safety riding kepada masyarakat di Kalimantan Barat dengan memberikan informasi yang seru dan nyaman serta mudah dipahami oleh masyarakat, agar masyarakat perduli akan keselamatan dirinya sendiri dan keselamatan orang lain,” pungkasnya. (ars)

error: Content is protected !!