Astra Motor Pontianak Bagikan Paket Sembako di Semua Cabang

ASTRA MOTOR: Tim Astra Motor Pontianak bersiap membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. IST

PONTIANAK – Astra Motor Pontianak sebagai salah satu bagian dari Grup Astra melalui Program Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri, menggelar kegiatan sosial sebagai tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), Rabu (20/5). Kegiatan CSR berupa pembagian 300 paket sembako ini dilakukan secara serentak, sekaligus sebagai rangkaian HUT ke-50 Astra Motor.

Paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, kecap manis, susu kental manis dan mi instan. Paket sembako ini didistribusikan melalui 10 cabang Astra Motor di wilayah Kalimantan Barat dengan sasaran utamanya masyarakat tidak mampu dan pekerja nonformal yang tinggal di sekitar lingkungan operasional kantor Astra Motor.

Sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra, dan cita-cita Astra untuk “Sejahtera Bersama Bangsa”, Kepala Wilayah Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata mengatakan bantuan ini merupakan wujud kontribusi pihaknya dalam membantu meringankan beban masyarakat.

“Ini juga bentuk dukungan Astra Motor terhadap pemerintah setempat di tengah penanganan Covid-19, sebagai upaya meringankan dampak sosial bagi masyarakat,” ujarnya.

Khusus Area Pontianak, paket sembako disalurkan melalui Komunitas HWBC kepada anggota-anggotanya yang membutuhkan. Selain sembako, masyarakat juga diberikan masker sebagai salah satu sarana utama untuk mencegah penularan Covid-19.

Dalam proses pembagian sembako ini, pihak Astra tetap mengikuti imbauan pemerintah yaitu dengan menjaga jarak warga yang datang. Penyerahan simbolis dilakukan melalui perwakilan warga yaitu ketua RT dan Ketua Komunitas HWBC.(ars)

 

Read Previous

PT LAIK  Bantu Sembako dan APD di Sambas  

Read Next

Lawan Covid-19, PLN UPDK Kapuas Salurkan APD dan Sembako