Atbah Bangun Koalisi, Setelah PKB, Kini ke PAN

KOALISI : Atbah Romin Suhaili menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD PAN Sambas. ozy/PONTIANAKPOST

SAMBAS – Setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ketua DPD PKS Kabupaten Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH yang merupakan Bupati Sambas, bersilaturahmi sekaligus menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas Pilkada 2020 ke Sekretariat DPD PAN Sambas, Selasa (1/10) sore.

Atbah, saat saat menyerahkan formulir didampingi Sekretaris DPD PKS Sambas, H Eko Suprihatino SP, kader dan pengurus PKS, kemudian Ir H Hasanusi MM, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Kedatangan disambut Ketua DPD PAN Sambas, Guntur.

“Saat ini, kami PKS mengembalikan berkas untuk mengikuti mekanisme yang ada di PAN Sambas. Sebelumnya kami sudah mengambil berkas, kemudian kami isi dan sekarang kami serahkan. Alhamdulillah berkas sudah diterima langsung oleh Ketua DPD PAN Sambas,” kata Atbah.

Atbah berharap, PAN bisa memberikan kesempatan untuk mengusung dirinya maju dalam Pilkada 2020. Terlebih, baik itu PKS, PAN ataupun partai politik lainnya memiliki niat baik untuk bersama-sama membangun Sambas.

Pihaknya, menyampaikan apresiasi. Lantaran dirinya dan rombongan diterima dengan sambutan penuh keakraban yang langsung dipimpin Ketua DPD PAN Sambas. “Kami berterimakasih atas penerimaan luar biasa, sambutan akrab yang luar biasa, menunjukkan keakraban, pertemanan dan kedekatan ini diharapkan bukan saat ini saja, melainkan ke depannya terus bersama-sama untuk membangun Sambas yang kita cintai,” katanya.

Terlebih, dalam melakukan pembangunan, tak bisa dilakukan secara sendiri, tak bisa hanya satu partai, tak bisa hanya dua partai, melainkan secara bersama-sama. “Kekuatan politik, semua berkolaborasi, berkoalisi untuk menghadirkan Sambas lebih baik ke depan,” katanya.

Ketika ditanya, hingga saat ini berapa parpol yang sudah didatangi. Atbah menyebutkan dua parpol , yakni PKB dan PAN. Ke depannya, dirinya belum tahu partai mana lagi yang akan diajak berkoalisi oleh PKS.

“Sementara ini baru dua parpol, ke depannya belum tahu karena melihat perkembangan dan partai politik mana lagi yang membuka penjaringan. Terlebih, setiap parpol memiliki mekanisme masing-masing. Misalnya kami di PKS, tak membuka penjaringan, namun ada istilah Pemilu Raya (Pemira) yang dilakukan intern PKS untuk menentukan siapa yang layak diusung maju dalam pemilu,” katanya.
Ketua DPD PAN Sambas, Guntur mengaku bangga, PAN Sambas didatangi incumbent yang akan maju dalam Pilkada 2020. Dalam kesempatan tersebut, Guntur juga menceritakan sejumlah kenangan bersama Atbah. Terutama ketika bersama-sama berkunjung ke Negara Jepang.

“Pernah ke Jepang bersama-sama, kepayahan mencari lauk, kalau nasi sih gampang disana (Jepang),” kata Guntur.(fah)

 

loading...