Atbah Ingatkan Warga Waspadai Kebakaran Rumah

BANTUAN- Bupati Sambas saat bertemu dan serahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran rumah. OZY/PONTIANAKPOST

SAMBAS – Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH langsung mengunjungi dan sampaikan bantuan kepada Haliah, warga Dusun Jambu Desa Beringin Kecamatan Sajad yang rumahnya terbakar pada minggu lalu.

Haliah adalah ibu yang tinggal dengan tiga anaknya. Saat ditinggal menoreh karet, kediamannya ludes di lalap si jago merah pada pagi hari sekitar Pukul 06.00 WIB.

Atbah menyampaikan rasa duka atas musibah yang dialami Haliah dan keluarga. Orang nomor satu di Kabupaten Sambas inipun memberikan motivasi kepada korban. “Musibah seperti kebakaran ini, tak diharapkan semua orang. Namun jika sudah ditakdirkan, kita harus tabah menerima,” kata Atbah.

Dikesempatan itu, Bupati Sambas ini juga langsung menyerahkan bantuan. “Kami mengunjungi korban kebakaran, diharapkan bantuan dan perhatian bisa meringankan beban warga yang terkena musibah,” katanya.

Api, sebut Atbah, jika kecil menjadi teman. Namun kalau membesar akan menakutkan. Hal inilah dirinya berharap kepada seluruh warga Kabupaten Sambas untuk lebih waspada.

“Pastikan dulu, seluruh sambungan kabel listrik, periksa secara berkala. Lepaskan kepala tabung gas jika akan meninggalkan rumah. Jika memasak masih pakai kayu, pastikan tak ada bara yang menyala ketika ditinggal,” katanya.

Haliah di kesempatan itu menceritakan bagaimana musibah terjadi. Dirinya saat itu, sebelum berangkat ke kebun untuk menoreh karet. Sudah memeriksa dapur tempat masaknya, sehingga dirinya yakin bekas memasaknya sudah padam. “Saya lihat sudah tak ada bara di tungku memasak. Baru saya pergi ke kebun untuk menoreh karet,” katanya.

Namun hal yang tak disangka terjadi. Setelah dirinya masih berada di kebun, didatangi anaknya jika rumah terbakar. “Saya diberi tahu anak katika saya masih berada di kebun, jika rumah terbakar,” katanya. Saat ditemui Bupati Sambas, Haliah berada di rumah kerabat sambil menunggu proses pembangunan rumahnya yang sudah habis terbakar.(fah)

 

loading...