Atbah Ingin Sinyal dan Siaran Indonesia Dapat Diakses Mudah Warga Perbatasan

Atbah Romin Suhaili

SAMBAS – Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc menyebutkan pembangunan di kawasan perbatasan di Aruk Sajingan Besar cukup luar biasa. Namun sejumlah hal masih sangat perlu perhatian.

Diantaranya, disampaikan Atbah, masih belum maksimalnya masalah sinyal Internet maupun telepon dikawasan tersebut. “Kami ingin betul tentang bagaimana sinyal di daerah perbatasan tak ada roaming, ini juga harus diperhatikan,” kata Bupati Sambas.

Begitu juga siaran televisi dan radio yang bisa dijangkau dengan mudah oleh warga perbatasan. Diharapkan siaran-siaran dari negeri sendiri bisa dinikmati secara lancar. Jangan sampai warga di batas negara menangkap siaran TV dan radio lebih mudah ketimbang dari dalam negeri. “Kami harap nasionalisme yang dirasakan warga perbatasan adalah nasionalisme Indonesia,” katanya.

Begitu juga dengan lainnya, seperti harga kebutuhan pokok, harus ada persamaan harga dengan warga di daerah lain di Indonesia terutama di pulau Jawa. “Meski perbedaan harga itu dikarenakan biaya transportasi yang diperlukan, namun negara harus memperhatikan masalah ini, begitu juga belum maksimalnya penerangan atau listrik yang diperoleh warga perbatasan,”katanya.

Masalah-masalah tersebut disampaikan Bupati Sambas saat bertemu dengan Anggota DPR RI yang juga menjadi bagian dari Pengawas wilayah perbatasan, H Alifudin SE MM. Atbah pun sangat berharap, ini terus didorong dan diperjuangkan di pemerintah pusat.

Menanggapi apa yang disampaikan Bupati Sambas, Alifudin menyatakan apa yang didengarnya menjadi catatan khusus saat kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas. “Ini adalah poin-poin penting yang akan kami catat sebagai hasil kunjungan kerja. Selanjutnya akan dibawa ke Jakarta untuk dirapatkan bersama lintas komisi hingga ke Pemerintah pusat melalui kementerian dan lembaga terkait yang menanganinya,” katanya.(fah)

error: Content is protected !!