Atbah Ucapkan Selamat

BERJIWA BESAR: Atbah dan Hairiah, Paslon di Pilkada Sambas menanggapi hasil perolehan suara pilkada, Kamis (10/12). Atbah-Hairiah mengucapkan selamat kepada pasangan Satono-Fahrur Rofi yang unggul sementara dalam perolehan suara. FAHROZI/PONTIANAK POST

Satono-Rofi Unggul di Pilkada Sambas

SAMBAS – Atbah Romin Suhaili dan Hairiah, Paslon Pilkada Sambas 2020, Kamis (10/12) menggelar konferensi pers menyikapi hasil pemungutan dan penghitungan suara sementara. Dalam kesempatan tersebut, Atbah menyampaikan apresiasi luar biasa kepada masyarakat Kabupaten Sambas yang sudah melaksanakan pemungutan suara pada Rabu (9/12). Begitu juga kepada KPU, Bawaslu, TNI/Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam mengamankan tahapan pesta demokrasi tersebut.

Mengenai hasil penghitungan cepat perolehan suara sementara dari empat pasangan calon yang ada. Disampaikan Atbah, paslon nomor urut dua, yakni Satono dan Fahrur Rofi unggul dalam perolehan suara. “Berdasarkan hitung cepat sementara yang kami (tim pemenangan Paslon Atbah- Hairiah) lakukan, juga menyebutkan Paslon Nomor Dua unggul dari pasangan lain,” kata Atbah.

Berdasarkan hasil tersebut, sambil menunggu hitungan dan pengumuman resmi dari KPU, pihaknya, menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon nomor urut 2. “Kami mengucapkan selamat kepada paslon nomor urut 2 yang mendapatkan amanat dari masyarakat. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita semua,” katanya.

Tentunya, sambil menunggu KPU mengumumkan hasil resminya. Atbah dan Hairiah mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif, menjaga keamanan bersama, ketertiban, menjaga persaudaraan dan cinta kasih sayang sebagai masyarakat Kabupaten Sambas.

Atbah juga menyampaikan, berkaitan dengan masa jabatannya bersama Hairiah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sambas, sesuai peraturan akan berakhir pada 12 Juni 2021. Sehingga kepada seluruh Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas untuk tetap bekerja sebagai abdi negara seperti biasanya dam bekerja sebaik-baiknya untuk mensukseskan kegiatan dan program Pemerintah Kabupaten Sambas.

“Seluruh ASN di Pemerintah Kabupaten Sambas, untuk bekerja seperti biasanya, bekerja sebaiknya-baiknya guna mensukseskan kegiatan dan pembangunan di Kabupaten Sambas,” katanya.

Sesuai laman pilkada2020.kpu.go.id progrees 435 dari 1297 TPS atau sekitar 33.54 persen versi 10-12-2020 Pukul 15.11, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Satono dan Fahrur Rofi masih tetap unggul, dengan mengumpulkan 30,8 persen suara. Persentase suara yang diperoleh, melebihi perolehan dari tiga pasangan calon lainnya.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap. Dimana di Kecamatan Sambas sudah mencapai 22.52 persen, Kecamatan Teluk Keramat 38,56 persen, Jawai 27,96 persen, Tebas 35,80 persen, Pemangkat 32,48 persen, Sejangkung sudah 44,44 persen, Selakau 33,77 persen, Paloh 15,38 persen, Sajingan Besar 15,38 persen, Subah 36,21 persen, Galing baru 4,08 persen, Tekarang 29,73 persen, Semparuk 46,15 persen, Sajad 58,33 persen, Jawai Selatan 52,94 persen, Tangaran 32,69 persen, Salatiga 86,11 persen, dan Selakau Timur 34,62 persen. Sementara Kecamatan Sebawi masih 0 persen.

Sebelumnya, pasangan Satono-Fahrur Rofi telah mengumumkan kemenangan mereka berdasarkan perhitungan internal. “Sesuai data yang kami peroleh dari berbagai sumber, bahwasanya Alhamdulillah, dari empat paslon yang ada, paslon nomor urut 2, H Satono dan Fahrur Rofi meraih suara terbanyak. Dari total 220 ribu suara, paslon nomor urut 2 meraih 70 ribu atau sekitar 31 koma sekian perseb. Berada pada posisi teratas dari tiga paslon lain, termasuk incumbent,” kata Satono, Paslon nomor urut 2 Pilkada Sambas.

Calon Bupati Sambas, Satono lahir di Senturang, 40 tahun lalu dengan pendidikan terakhir S2 Magister Hukum Untan Pontianak. Satono adalah suami dari Yunisa dan bapak dari empat anak. Sedangkan, Calon Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi lahir di Pontianak 39 tahun lalu. Rofi merupakan suami dari Puspa Rahayu dan bapak dari tiga orang anak dengan pendidikan terakhir S2 International Islamic University, Malaysia. Pasangan ini saat maju dalam Pilkada Sambas 2020, diusung Partai Gerindra dan PAN. (fah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!