Atlet Junior Catur Kalbar Sabet Medali Perunggu Kejurnas Catur Junior 2019

catur
MEDALI :  Dua atlet catur junior Fadillah Destia Fitri dan Nelson Lau yang mewakili Kalbar di Kejurnas Junior. Nelson Lau berhasil meraih medali perunggu sedangkan Destia Fitri berhasil menempati peringkat enam. Istimewa | FOTO : ISTIMEWA

PONTIANAK – Setelah melalui pertandingan yang begitu lama dari tanggal 25 hingga 30 November 2019, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) catur junior ke-48, di Ambon,Maluku. Atlet Percasi Kalbar mendapat mendali perunggu. Atlet yang mewakili Percasi Kalbar tersebut  adalah Fadillah Destia Fitri asal SMA Negeri 1 Pontianak dan Nelson Lau dari SMA Negeri 3 Pontianak.

“Untuk kategori B Putri atlet atas nama Fadillah Destia Fitri SMAN 1 Pontianak mampu menang melawan utusan dari provinsi Lampung, Sulsel, Sulteng, dan tuan rumah Maluku, remis melawan Sumut serta kalah lawan DKI sehingga menempati peringkat 6 dari 27 provinsi yang ikut Kejurnas,” tutur Sekum Percasi Kalbar, Kusmayadi.

Sedangkan untuk putra kategori C atas nama Nelson Lau dari SMAN 3 Pontianak mampu menang 4 kali remis 2 kali dan kalah 1 kali dengan DKI sehingga berhasil menduduki peringkat ke-3 dan berhak meraih medali perunggu di tingkat nasional.

Kusmayadi menuturkan Kejurnas kali ini merupakan alat ukur bahwa yang dilakukan Pengprov Percasi Kalbar sudah tepat dengan melakukan penyaringan yang ketat sebelum berangkat kejurnas.

“Sebelumnya kita seleksi atlet tersebut dengan diadakannya Kejurda, dan kali ini mendapatkan medali,” ucapnya. Nantinya, kata Kusmayadi, hasil itu akan disampaikan ke KONI Provinsi Kalbar agar bisa mendapat bantuan dan dukungan untuk atlet berprestasi di tingkat nasional bersama dengan Disporapar Provinsi Kalbar.

“Kami dari Pengprov Percasi Kalbar hanya bisa menyampaikan prestasi yang diraih tersebut untuk ditindaklanjuti oleh KONI dan Disporapar Provinsi Kalbar sebagai perpanjangan pemerintah dalam bidang olahraga,” tandasnya. (var)

loading...