Atong Pimpin Magabutri Sambas 2020-2024

SAMBAS – Cin Cung alias Atong menerima Surat Keputusan sebagai Ketua Pimpinan Daerah Majelis Agama Buddha Tridharma Indonesia (Magabutri) Kabupaten Sambas masa bhakti 2020-2024.

Acara serah terima dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan di Restoran Pondok Sambas, Kamis (22/10), bersamaan dengan penyerahan SK Pimpinan Magabutri Kota Singkawang, Ketua Pemuda Magabutri Kota Singkawang, Ketua Pemuda Magabutri Kabupaten Sambas, dan dihadiri Kabimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar, Naryoto, Kakankemenag Kota Singkawang, Nasir bersama Kasi Bimas Buddha, Kakankemenag Sambas, Sipni serta Pimpinan Wilayah Magabutri Kalbar, Bong Woi Kong, Pimpinan Pemuda Magabutri Kalbar, Suryadi serta dihadiri sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Sambas yang masuk dalam kepengurusan Magabutri Kabupaten Sambas.

Pimpinan Wilayah Magabutri Kalbar, Bong Wui Kong mengatakan setelah serah terima SK, diyakini pengurus yang ada mampu melaksanakan tugas dan kewajiban. Sehingga dukungan dan kerjasama harus dijalin ke semua pihak dalam menjalankan amanat.

“Saya yakin, sebagai pengurus mereka mampu melaksanakan tugas dan kewajiban, tentunya dukungan dan kerjasama yang baik harus diberikan kepada para pengurus untuk melaksanakan tugasnya,” katanya.

Bong Wui Kong juga berharap, organisasi keagamaan ini bisa membina umat Tridharma di kelenteng, terutama kepada anak-anak untuk memberikan pengetahuan bagaimana cara beribadah, keyakinan beribadah dan menjalin komunikasi dengan umat agama lain dalam upaya menciptakan suasana keharmonisan, kedamaian.

“Pengurus Magabutri, juga harus menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah, dalam upaya melaksanakan pembinaan kepada umat,” katanya.

Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Kalbar, Naryoto mengucapkan selamat kepada pengurus Magabutri Sambas dan Singkawang “Ini luar biasa, di satu tempat ada empat kepengurusan di Sambas dan Singkawang dilantik,” katanya.

Diharapkan apa yang dilakukan Sambas dan Singkawang ini memacu daerah lain sehingga Magabutri juga dibentuk. Naryoto berharap, kepada pengurus untuk secepatnya menyusun program kerja organisasi dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kakankemenag Kota Singkawang, Nasir menyebutkan keberadaan Magabutri di Kabupaten Sambas dan Singkawang ini akan menjadi ajang umatnya masing-masing dalam meningkatkan keagamaan. Kakankemenag Kabupaten Sambas, Sipni menyebutkan keberadaan Magabutri ini, bisa menaungi umatnya masing-masing.(fah)

error: Content is protected !!