Awal Tahun 2020, RSUD Kubu Raya Difungsikan

SUNGAI RAYA–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kubu Raya yang terletak di Kecamatan Rasau Jaya dalam waktu dekat akan segera beroperasi.

“Kalau tidak ada halangan, Insya Allah peresmian RSUD ini akan digelar pada 6 Januari,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan kepada Pontianak Post, di ruang kerjanya.

Bangunan RSUD sudah siap difungsikan dan telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana memadai, kata Marijan, usai diresmikan rumah sakit yang dibangun sejak tahun 2018 ini langsung mulai beroperasi dan melayani masyarakat khususnya di Kubu Raya.

Mengenai sumber daya manusia seperti tenaga kesehatan, kata Marijan untuk tahap awal diperkirakan sudah bisa terpenuhi hingga sekitar 65 persen. Untuk tahap awal, pihaknya telah mengalokasikan sebanyak 68 sumber daya manusia yang terdiri dari tenaga kesehatan termasuk beberapa dokter spesialis yang akan siap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Sebagian besar tenaga kesehatannya itu dari PNS Kubu Raya, termasuk tenaga rontgen ada 3 orang, asisten apoteker 2 orang dan ada juga beberapa perawat dan bidan pindahan dari luar Kubu Raya termasuk empat orang dokter spesialis,” jelas Marijan.

Empat dokter spesialis yang telah siap memberikan pelayanan yakni dokter kandungan, dokter anak, dokter penyakit dalam, dan dokter spesialis penyakit mulut. (ash)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!