Awali Musim dengan Kemenangan

Selebrasi: Pemain Manchester City Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Liga Inggris kedua tima di Stadion Molineux, Wolverhampton Selasa dini hari kemarin (22/9).(REUTERS/MARC ATKINS)

WOLVERHAMPTON,-Manchester City mengawali musim baru Liga Premier dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan di kandang lawan Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB (22/9).

Wolves mengalahkan City baik kandang maupun tandang pada musim lalu, namun tim asuhan Pep Guardiola sepenuhnya sudah siap menang sekalipun mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah setelah mereka tertinggal 0-2.

“Performa kami tadi bagus. Kami tahu seberapa sulitnya melawan mereka. Pertandingan tadi berjalan bagus. Rencana kami memang selalu mencoba memulai laga dengan cepat. Terkadang laga pembuka bisa berjalan bagus dan kadang kami perlu waktu untuk mencapai kondisi terbaik, tapi tadi kami memulai laga dengan baik,” kata Guardiola seusai laga kepada Sky Sports.

Performa babak pertama juga menjadi sorotan pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo. Dari 10 tembakan yang dilepaskan Wolves di laga tadi, 8 di antaranya terjadi di babak kedua. Ruben Neves dkk telat panas.

“Babak pertama tak berjalan baik bagi kami. Man City memainkan bola dengan baik dan membuat banyak masalah untuk kami.Kami kebobolan penalti lalu situasinya jadi semakin sulit setelahnya. Kami membaik di babak kedua. Kami membuat banyak peluang untuk mencetak gol. Kami tahu satu momen bisa mengubah segalanya. Babak kedua kami main sangat bagus ,” kata Santo.

“Kami harus memberikan pujian kepada lawan karena kualitas yang mereka punya, tapi kami harusnya tampil lebih baik,” pungkasnya.

Pemain terbaik tahun ini, Kevin De Bruyne, membawa City mengawali kemenangan dari titik penalti pada menit ke-20. Pemain asal Belgia itu menembus kotak penalti Wolves yang memaksa Romain Saiss menjatuhkan dia sebelum sukses menjalankan eksekusi tendangan penalti oleh dirinya sendiri.

Pola permainan umpan cepat yang menjadi ciri khas City menjadi titik terbaiknya sehingga menghasilkan gol kedua beberapa saat setelah laga tepat memasuki waktu setengah jam. Phil Foden mengakhiri pergerakan indah dengan finis yang klinis memanfaatkan umpan silang rendah dari Raheem Sterling.

Penjaga gawang Wolves Rui Patricio melalukan upaya cemerlang dalam mementahkan percobaan gol dari De Bruyne setelah City terus menekan sebelum jeda namun itu berbeda cerita setelah babak pertama selesai.

Pemain Wolves Daniel Podence nyaris menciptakan gol karena melenceng ke atas gawang. Raul Jimenez kemudian menjemput umpan silang rendah dari Adama Traore namun tendangan kaki kiri dari pemain asal Meksiko itu melebar dari gawang City.

Tuan rumah akhirnya mendapatkan ganjarannya pada menit ke-78 ketika Jimenez menanduk umpan silang dari Podence. Tetapi pada masa injuri Gabriel Jesus memastikan kemenangan meyakinkan City melalui tendang yang membentur Conor Coady untuk berbelok masuk gawang Wolves.

Hasil ini mengartikan tidak ada satu pertandingan yang berakhir seri dalam dua putaran laga pertama Liga Premier dengan 44 gol tercipta sepanjang kurun waktu itu yang merupakan rekor baru untuk era liga berpeserta 20 tim itu, demikian Reuters.(ant)

error: Content is protected !!