Ayam Geprek Tak Bikin Bosan

Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Sebab, bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat. Salah satu sajian ayam yang tak bikin bosan adalah ayam geprek. Semakin nikmat dengan paduan sambal pedas.

Oleh: Ghea Lidyaza Safitri

Ayam geprek diolah dengan dilapisi tepung rempah, lalu digoreng di dalam minyak panas hingga ‘crispy’. Biasanya sambal langsung digeprek bersama ayam. Namun, owner Ayam Geprek Sasuke (@gepreksasuke.id), Erwin Cipta Wijaya membuatnya berbeda.  Ayam crispy dan sambal disajikan secara terpisah.

Erwin Cipta Wijaya // Owner Ayam Geprek Sasuke

Tak sekadar pedas, sambal juga memiliki rasa khas sambal Pontianak. Ada sambal original, sambal khatulistiwa dan sambal wak dolah. Ketiga sambal ini memiliki sensasi pedas dan keistimewaan tersendiri. Sambal original, identik dengan rasa segar dari tomat dan harum bawang putih. Rasa pedasnya nendang.

Sambal khatulistiwa identik dengan rasa dan aroma terasi yang gurih dan khas. Rasa pedas sudah pasti nendang. Bagi penyuka sambal terasi, bisa memilih sambal ini.

Sambal wak dolah adalah sambal khas Pontianak yang teksturnya mirip dengan rujak yang memiliki rasa segar, pedas, dan asam. Sambal wak dolah diolah dari potongan tomat, bawang bombay, jeruk sambal, dan dikombinasikan dengan sambal ciri khas sasuke sehingga untuk rasa sambal ini sangat segar.

Tak hanya sambal dan ayam rempah crispy, nasi juga menggugah selera karena dibaluri serundeng kelapa. “Saat ini kami sedang merancang sebuah produk diantaranya adalah sambal balado dan sambal pete. Semoga bisa ‘launching’ secepatnya,” harap Erwin. **

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!