Ayo Biasakan Hidup Bersih dan Sehat

PENYEMPROTAN: Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad, saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan bersama fogging sebagai bentuk pencegahan merebaknya virus korona di Desa Padang, belum lama ini. HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

PELAPIS – Wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara, Effendi Ahmad mengajak seluruh warga Kayong Utara untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Tentunya dengan memperhatikan kebersihan dan sesering mungkin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Hal tersebut disampaikan Wabup saat berada di Desa Padang, Kecamatan Kepulauan Karimata, belum lama ini.

Selain itu, Effendi juga mengajak warga Desa Padang berikhtiar atau berusaha, dalam upaya mencegah tertular virus korona, yang sampai saat ini menjadi virus mengkhawatirkan. Selain itu, Effendi juga berpesan kepada warga untuk senantiasa membersihkan lingkungan, baik di lingkungan rumah masing-masing warga maupun di tempat-tempat umum lainnya. Sebab, dengan kebersihan tersebut, menurutnya, mampu memutus rantai penyebarannya.

“Makhluk ciptaan Allah Subhanahuwata’ala bernama korona ini telah menciptakan suatu kekhawatiran dan jika tidak segera melakukan langkah-langkah konkret akan berakibat fatal,” gugah Wabup yang juga seorang ustaz ini.

Oleh karena itu, melalui kesempatan ini dirinya mengajak seluruh warga Kayong Utara untuk membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

Dari sisi agama Wabup berpesan kepada warga Desa Padang yang mayoritas beragama Islam, agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pendekatan tersebut, menurut Wabup, dilakukan dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.(dan/humas)

error: Content is protected !!