Babinsa Jahandung Motivasi Petani Padi

Bersama: Jajaran Babinsa yang diterjunkan Kodim 1202/Singkawang saat mendampingi petani saat panen padi.Istimewa

BENGKAYANG–Kodim 1202/Singkawang menerjunkan para Babinsa yang tersebar di Koramil jajarannya untuk melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan. Kali ini Babinsa Desa Jahandung, Koramil 1202-12/Samalantan, Sertu Sutrisno, bersama tim PPL melaksanakan pendampingan panen padi di lahan milik kelompok tani Setia Baru, di Desa Jahandung, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan panen padi di areal persawahan seluas 2 Ha yang ditanami jenis padi saerang dilakukan bersama Ketua Poktan, bapak Mardian. Produktivitas gabah yang didapat dari lahan tersebut mencapai 10,4 ton dengan hasil umbinan 5,2 ton/Ha.

Di sela-sela panen, Sertu Sutrisno mengatakan, pendampingan panen padi yang dilakukan Babinsa terhadap petani merupakan upaya khusus pendampingan ketahanan pangan, guna mendukung pencapaian swasembada pangan di wilayah.

“Sudah menjadi salah satu tugas Babinsa menjadi pendorong bagi petani untuk lebih giat lagi dalam mengelola lahan pertanian demi meningkatkan produktivitas padi pada setiap panen,” ucapnya.
Sementara itu, bapak Sumadi selaku Kades Jahandung mengungkapkan

pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani, mereka semakin termotivasi. Karena Babinsa tidak sungkan-sungkan untuk turun ke sawah untuk membantu para petani dalam mengolah lahan persawahannya. Dalam rangka pendampingan panen padi bersama tersebut tampak hadir, Kades Jahandung Bapak Sumadi, Babinsa Desa Jahandung Sertu Sutrisno, tim PPL Desa Jahandung Sutriana dan kelompok tani Setia Baru 10 Orang. (har)

Read Previous

Bantah SDN 37 Parigi Tak Laksanakan KBM

Read Next

Singkawang Miliki Kampung Wisata Membatik

Tinggalkan Balasan

Most Popular