Gunakan Motor Keliling Desa
Babinsa Koramil 1202/03 Sui Raya Berbagi Takjil

BAGI TAKJIL: Babinsa Koramil 1202/03 Sui raya, Sertu Sugiyanto menggunakan motor membagikan takjil kepada masyarakat di Dusun Sunge Soga, Desa karimunting, Kabupaten Bengkayang, kemarin sore. ISTIMEWA

BENGKAYANG– Sebuah aksi mulia dilakukan anggota Babinsa 03/Sui raya jajaran Kodim 1202/Skw. Aksi yang dilakukan adalah dengan berkeliling di desa binaannya, yakni di sekitar  Dusun Sunge Soga, Desa karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang untuk membagikan takjil gratis kepada warga, kemarin sore.

Dia adalah Sertu Sugiyanto yang rela berkeliling desa binaannya menggunakan sepeda motor pribadi miliknya yang sudah dimodifikasi terlebih dahulu untuk mempermudah membawa takjil-takjil yang hendak dibagikan kepada masyarakat umum yang membutuhkan. Hal tersebut dilakukan olehnya seiring dengan berlangsungnya bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, yang saat ini telah memasuki pekan kedua.

Terkait aksinya tersebut, Sertu Sugiyanto mengatakan bahwa dirinya sengaja memodifikasi sepeda motor miliknya dengan cara ditambah dua buah boks berukuran besar yang diletakkan dikedua sisi kendaraan pribadi miliknya tersebut. Itu, kata dia, dilakukan agar bisa memuat banyak takjil yang hendak dibawa untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat di desa binaannya.

“Kemarin takjil yang dipersiapkan berjumlah 35 kantong, berisikan air tahu, makanan ringan, serta kerupuk opak. Untuk cara pembagian sendiri dilakukan dengan cara diberikan kepada masyarakat yang ditemui di pinggir jalan serta nelayan di steigher Sunge Soge,” jelasnya.

Sertu Sugiyanto menjelaskan bahwa perbuatan tersebut merupakan bagian dari aksi berbagi kepada sesame, yang bertepatan dengan momen baik di bulan suci Ramadan. Terlebih, lanjutnya, Ramadan kali ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Tentunya, penting untuk saling memberi, terutama kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

“Memberikan sebagian rezeki yang kita punya kepada masyarakat tidak mampu yang sudah seharusnya kita tolong, tentu pastinya sangat bermanfaat bagi mereka,” jelasnya.

“Kita semarakkan bulan Puasa ini dengan berbagi takjil kepada sesama umat islam yang berpuasa. Saya berharap dengan saling berbagi akan dapat memupuk rasa persaudaraan kita baik saat bulan puasa maupun bulan lainnya,” timpalnya.

Dia berharap agar takjil-takjil yang dibagikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang sedang menunaikan ibadah puasa. “Semoga di bulan Ramadhan ini kita lewati dengan penuh amal kebaikan dan tidak henti-hentinya untuk bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” tutupnya. (sig)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!