Perbaiki Jalan Penghubung Antara Desa ke Kecamatan
Babinsa Koramil Ledo Laksanakan Karya Bakti Bersama Masyarakat

KARYA BAKTI : Babinsa Koramil 1202-07/ Ledo, Serda Harianto bersama masyarakat saat melakukan giat karya bakti memperbaiki jalan penghubung dari Desa Cempaka Putih ke Kecamatan Suti Semarang, pada Rabu (9/6). IST

BENGKAYANG – Babinsa Koramil 1202-07/ Ledo, Serda Harianto bersama masyarakat Desa Cempaka Putih melakukan karya bakti, yang berlangsung di Kecamatan Suti Semarang, Kabupaten Bengkayang, pada Rabu (9/6).

Serda Harianto mengatakan giat karya bakti tersebut merupakan giat rutin yang dilakukan sebagai wujud kekompakan Babinsa bersama masyarakat  melaksanakan di wilayah desa binaannya.

“Seperti pada umumnya, Babinsa melaksanakan tugasnya dalam merangkul hati warga binaan nya dengan cara melaksanakan karya bakti. Salah satu yang kita lakukan kali ini adalah dengan melakukan perbaikan jalan penghubung Desa Cempaka ke Kecamatan Suti Semarang,” jelas Serda Harianto.

“Terkait perbaikan jalan yang kitalakukan pada karya bakti ini demi tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Mengingat jalan ini merupakan satu-satunya akses penghubung antara Desa Cempaka ke Kecamatan Suti Semarang,” timpalnya.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Harianto selaku Babinsa setempat turut menyampaikan terima kasih kepada warga yang mau menyempatkan waktu untuk saling bahu membahu mengikuti karya bakti demi menjaga sekaligus membangun Desa Cempaka Putih secara gotong royong.

Sementara itu, Kades Cempaka Putih, Rahmad  turut mengapresiasi giat yang diusung TNI tersebut. Menurutnya, hal-hal yang bermakna positif seperti ini kedepan perlu dijaga dan ditingkatkan. Selain untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI, sekaligus sebagai ajang silaturahmi sekaligus menciptakan suasana harmonis di wilayah Desa Cempaka Putih.

“Saya mewakili warga masyarakat Desa Cempaka Putih sangat mengapresiasi kegiatan karya bakti tersebut. Bahkan bisa dilihat peran penting TNI  dalam membantu melakukan perbaikan jalan bisa dilaksanakan penuh dengan semangat,” ucapnya.

“Sehingga dalam setiap permasalahan yang ada di desa, warga tidak canggung untuk menyampaikannya. Secara pribadi, saya menilai kegiatan seperti ini sangat bagus dan perlu di pertahankan dan di tingkatkan untuk mempererat tali silaturahmi TNI dan masyarakat,” pungkasnya. (Sig)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!