“Badboy” Harumkan Nama Kalbar di Ajang PINC

Syaifullah Kamasik

ATLET e-Sports asal Pontianak mengharumkan nama Kalimantan Barat di ajang PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020. Syaifullah Kamasik bersama atlet lainnya berhasil lolos dikualifikasi solo player PINC.

Manager Syaifullah Kamasik, Memedaeng mengatakan, prestasi yang diraih Kamasik cukup unik. Karena jenis kualifikasi yang dikutinya pada PINC kali ini adalah solo player. Kamasik lebih dulu melalui tahap kualifikasi yang menyisakan empat solo player. “Empat player tersebut dibentuk secara mendadak menjadi sebuah tim sebagai perwakilan Kalbar,” ungkapnya, Senin (13/7).

Pada perhelatan yang digelar, Minggu (12/7) malam, Memedaeng menceritakan, pada akhir pertandingan, Kamasik berhasil membawa Kalbar menuju grand final PINC minggu depan. Kamasik yang berasal dari Team SIF esport Pontianak ini mampu bermain dengan baik. Ia yang memiliki nickname Badboy pada game PUBG ini mampu menarik perhatian para caster.

“Karenanya Kalbar pada pertandingan kemarin seringkali disebut sebut sebagai sang juragan tanah, karena kerap berhasil menguasai zona di tiap akhir permainan (pertandingan),” pungkasnya.

PINC 2020 merupakan ajang pembuktian bagi para pemain dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia untuk menjadi pro player PUBG Mobile. Turnamen ini sudah kali ketiga terselenggara sejak tahun 2018.

Penyelenggara akan menjaring 16 tim terbaik untuk berlaga di kompetisi utama, yaitu Grand Final PINC 2020. Hingga saat ini, PINC 2020 telah diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Tercatat sebanyak lebih dari sembilan ribu tim telah mendaftar untuk Mode Squad dan 15 orang untuk Mode Solo.(bar)

loading...