Bakti Sosial Iluni FEB Universitas Widya Dharma, Bagikan Bantuan Pangan kepada Warga

BAKTI SOSIAL: Bakti sosial Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Widya Dharma (UWD) Pontianak yang digelar Sabtu (25/4). ISTIMEWA

PONTIANAK – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Widya Dharma (UWD) Pontianak membagikan bantuan bahan pangan, Sabtu (25/4). Bantuan berupa beras dan minyak goreng ini disalurkan kepada warga sekitar kampus yang kurang mampu dan terdampak virus Covid-19.

Hadi Santoso, rektor Universitas Widya Dharma mengatakan, bantuan ini merupakan hasil koordinasi yang dilakukan Dekan beserta para Ketua Program Studi dan pimpinan Ikatan Alumni. Mereka menggalang dana dari alumni, membelanjakan bahan pangan yang akan didistrubusikan kepada masyarakat.

“Bantuan ini diberikan oleh para alumni dari STIE, ABA, ASM yang sekarang tergabung dari ILUNI FEB UWD,” ujarnya.

Menurut Hadi, para alumni merasa terpanggil untuk ikut meringankan beban keluarga tidak mampu yang terdampak Covid-19. “Memang nilai bantuannya tidak seberapa, semoga bisa meringankan sedikit,” harapnya.

Hadi mengatakan, beberapa hari sebelum pembagian, pihak Fakultas beserta pengurus alumni menghubungi pengurus RT, untuk mendata penduduk yang dianggap memerlukan bantuan. “Tujuannya adalah supaya pembagiannya merata. Proses pembagian dilakukan sukarelawan alumni dengan cara membagikan ke rumah-rumah penerima. Tujuannya untuk menghindari kerumunan massa,” ungkapnya.

Sebanyak 40 Alumni yang turut bersama membagikan bantuan. Mereka berkeliling dari rumah ke rumah untuk menyampaikan amanah rekan-rekannya. (mrd)

Read Previous

Ditresnarkoba Bekuk Warga Amerika

Read Next

Kelak, Masuk ke Pontianak pun akan Langsung di-Rapid Test



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *