Balap Liar di Jembatan Tayan Marak

SURAT PERNYATAAN: Empat pelajar yang diminta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya usai diamankan. ISTIMEWA

Empat Pelajar Diamankan

TAYAN – Sempat beberapa kali diincar, sedikitnya empat remaja di Kecamatan Tayan Hilir yang melakukan balap liar di Jembatan Tayan pada Minggu (9/5 akhirnya diciduk Kepolisian Sektor (Polsek) Tayan Hilir. Mereka diamankan bersama tiga sepeda motor yang digunakan untuk balapan.

“Bulan puasa seharusnya mereka melakukan hal positif seperti ibadah dan lainnya. Mereka malah memanfaatkannya untuk balap liar di jalan layang Jembatan Kapuas Tayan ,” ujar Kepala Polsek (Kapolsek) Tayan Hilir, Iptu Sagi melalui Kanit Sabhara Aiptu Roni Yakin, kemarin.

Keempat remaja tersebut masing-masing berinisial MR (17), W (18), MAF (17), dan TP (16). Tim gabungan Polsek Tayan Hilir, Koramil 1207 Tayan Hilir, dan Pemerintah Desa Kawat dan Pedalaman yang menyisir lokasi sekira pukul 22.30 WIB. Diketahui empat remaja tersebut masih berstatus pelajar.

“Awalnya tim gabungan ini hanya melakukan patroli malam serta imbauan kepada masyarakat yang masih nongkrong di warung/kafe, namun saat melakukan patroli tim justru mendapat laporan dari warga bahwa ada kegiatan balap liar di Piasak. Menyikapi laporan itu, tim langsung bergerak menggunakan mobil polisi dan mobil pemadam kebakaran Binsika Tayan Hilir meluncur menuju tempat kejadian,” jelasnya.

“Balap liar ini sudah lama meresahkan warga, namun berapa kali kita hendak melakukan razia mereka tidak ditemukan di lokasi. Baru malam ini kita temukan mereka di lokasi,” sambungnya. Roni mengimbau masyarakat untuk tidak lagi nongkrong ataupun melakukan balap liar.

Untuk penanganan lebih lanjut, empat remaja dan tiga unit motor sebagai barang bukti telah diamankan di Mapolsek Tayan Hilir. (sgg)   

error: Content is protected !!