Balita Tewas Kesetrum

BAYI dibawah lima tahun bernama Febi Nut Annisa tewas, setelah tersengat aliran listrik di kandang ayam, milik warga di Gang Bima Sakti, Jalan 28 Oktober, Kecamatan Pontianak Utara.  Peristiwa memilukan itu terjadi, pada Rabu 24 Februari kemarin.  Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rully Robinson Pulli, mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika, pada Rabu tanggal 24 Februari 2021 sekitar pukul 13.30 wib korban diantar menyusul ibunya Rosalia Suni yang sedang berkunjung kerumah kerabatnya, Darsiah di Gang Bima Sakti, Jalan 28 Oktober, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara.

Rully menjelaskan, saat bertemu dengan ibunya, korban disuapkan makan. Sambil makan korban bermain di sekitar rumah Darsiah, namun beberapa saat korban tidak kembali.  “Karena tidak kembali,  lalu dicari oleh ibunya dan pemilik rumah,” kata Rully, Kamis (25/2).  Saat dilakukan pencarian, lanjut Rully, korban ditemukan dalam keadaan tertelungkup di sebelah pagar seng bagian luar kandang ayam.  Rully menuturkan, melihat korban tidak sadarkan diri, korban langsung dibawa ke klinik. Namun dinyatakan sudah meninggal.  “Dari klinik korban kemudian dibawa pulang,” tutur Rully.

Rully menerangkan, karena keluarga merasa ingin mengetahui penyebab meninggalnya korban, pada Kamis 25 Februari 2021 sekira jam 01.00 pihak keluarga datang ke Polsek Pontianak Utara untuk meminta bantuan mendalami penyebab kematian korban.  Dari pengaduan itu, Rully menambahkan, anggota unit Reskrim berserta penjagaan mendatangi tempat kejadian untuk melakukan interogasi terhadap saksi – saksi.

Rully mengungkapkan, dari hasil interogasi kepada Suparjo suami Darsiah sebagai pemilik rumah, didapat keterangan bahwa sekitar satu minggu yang lalu saksi memutuskan kabel di kandang ayam lalu kabel tersebut diselipkan di atap seng kandang.   Rully menyatakan, dari hasil pemeriksaan di tempat kejadian, ditemukan kabel yang diselipkan di atap seng kandang ayam dan pada kabel tersebut terdapat luka atau cacat serta atap seng menyentuh dengan pagar kandang ayam yang terbuat dari seng.   “Barang bukti sudah dikumpulkan, korban sudah divisum, proses penyelidikan sudah dinaikan ke tahap penyidikan,” pungkas Rully. (adg)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!