Band Amerika Hibur Masyarakat Pontianak

KONSER: Farewell Angelina sukses menghibur masyarakat Pontianak dalam konser yang digelar di Plaza MTQ Universitas Tanjungpura, Sabtu (8/2) malam. ARISTONO/PONTIANAK POST

PONTIANAK — Ratusan orang memenuhi lapangan Plaza MTQ Universitas Tanjungpura, Sabtu (8/2) malam. Mereka datang menyaksikan Farewell Angelina, band pop rock yang berasal dari Amerika yang beranggotakan empat wanita dan akan melakukan kolaborasi bersama musisi daerah Kalbar, Nursalim Yadi. Farewell Angelina adalah band yang pernah disebutkan oleh majalah Rolling Stone, salah satu majalah musik dan juga saat ini band country yang karirnya lagi menanjak.

Farewell Angelina sendiri dipilih Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat untuk tur ke Indonesia sebagai duta budaya. Salah satu kota yang dikunjungi adalah Pontianak, untuk menghibur mahasiswa, civitas dan masyarakat umum. Sebelum konser, para mahasiswa Untan juga mempersembahkan beberapa buah lagu. Penampilan mereka juga mengundang apresiasi dari para penonton.  “Kita akan kolaborasi khusus antara Yadi dan Farewell Angelina dan juga akan ada kejutan kolaborasi,” kata Brett A. Walker, selaku Assistant Cultural Affairs Officer.

Stella Prancisca selaku Kepala UPT Bahasa Untan mengatakan konser ini juga menjadi rangkaian perrayaan ulang tahun Amcor Untan yang ke-8. “Ini adalah hasil kerja sama antara Untan dan Kedutaan Besar Amerika yang ada di Jakarta. Jadi penampilan besok merupakan hasil kerja sama antar American Corner Untan dan kedutaan besar yang ada di Jakarta. Juga sebagai bagian perayaan HUT Amcor Untan,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya sangat berbangga. Dari banyak American Corner yang ada di Indonesia, American Corner Untan sudah memiliki predikat dan prestasi sebagai pemilik program dan pengunjung terbanyak se- Indonesia.  Dikatakanya untuk program yang telah dilakukan di antaranya seminar dan diskusi yang menghadirkan pakar dari Amerika, pelatihan bahasa Inggris yang fokus kepada keterampilan berbicara baik untuk kalangan propesional dan jurnalis, dan masih banyak lainnya.

“Selama ini kita juga telah banyak memberikan konsultasi tentang pendidikan di Amerika baik untuk program pertukaran pelajar, mahasiswa, dosen dan pendidikan lanjutan. Kita juga telah melakukan program kebudayaan misalnya pengenalakan budaya Amerika yang bertujuan memotivasi agar mereka tertarik dan semangat untuk sekolah di sana,” terangnya.

Menurutnya, sudah banyak mahasiswa, dosen dan kalayak umum yang akan berangkat ke Amerika yang difasilitasi oleh American Corner Untan. Baik untuk menempuh studi maupun program lain. (ars)

Read Previous

Cap Go Meh Singkawang, Wujud Nyata Budaya Jadi Pemersatu Bangsa

Read Next

Sosialisasi Putusan MK No 35/PPUXVII/2018

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *