Bangun Pagi Kaget, Lihat Ruko Sudah Terbakar

SANGGAU – Musibah kebakaran terjadi di Tayan Hilir pada Jumat (27/3) pagi sekira pukul 06.45 WIB. Satu bangunan rumah ruko (Ruko) dua lantai milik Maylidin ludes terbakar.

Bangunan yang terbakar terletak dan bersebelahan dengan Kantor Pos Tayan Hilir di Desa Kawat. Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcellino Masengi kemarin.

Informasi yang diperoleh harian ini bahwa Petugas piket penjagaan di Polsek Tayan Hilir menerima informasi terjadinya kebakaran di lokasi tepatnya di Jalan Pembangunan. Petugas kemudian menuju lokasi kebakaran.

Setiba di lokasi kebakaran api telah membesar dan membakar bangunan tersebut. Pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api baru dapat menguasai keadaan sekira pukul 09.00 WIB.

Dari hasil keterangan pemilik ruko, sumber api diduga muncul dari arus pendek listrik yang berada di kabel mesin sedot air di bagian depan rumah. Pada saat itu pemilik rumah tidak mengatahui bahwa ada api yg di bagian terminal tempat colokan kabel listrik tersebut.

Ketika pemilik ruko mengetahui adanya korsleting, api sudah membesar di bagian dinding yang berlapis kayu pada rukonya tersebut. Akibat kebakaran tersebut kerugian materil diperkirakan kurang lebih dua ratus juta rupiah. (sgg)

error: Content is protected !!