Banjir Bandang Hantam 255 KK di Entikong

SANGGAU – Banjir bandang disebabkan hujan deras mengakibatkan kerusakan cukup parah di Desa Nekan, Kecamatan Entikong, Rabu (8/7) sore. Selain merendam pemukiman di dua dusun, sejumlah jembatan juga mengalami kerusakan cukup parah.

Kasi Kesra pada Kantor Camat Entikong, Kristian Yosep mengatakan dari data sementara yang ada pada pihaknya diketahui banjir tersebut berdampak langsung pada 255 kepala keluarga di dua dusun yakni Dusun Grama Jaya dan Dusun Nekan.

“Data sementara dampak banjir bandang di Dusun Grama Jaya ada 135 KK dan Dusun Nekan ada 120 KK. Ada juga dindin rumah masyarakat yang jebol,” katanya kepada Pontianak Post, Rabu malam pukul 23.40 WIB.

Menurutnya, selain pemukiman penduduk, sejumlah bangunan sekolah, termasuk kendaraan roda dua dan empat juga ikut terendam banjir. Tanaman padi milik para petani setempat juga rusak dan terancam gagal panen.

“Padi warga habis, tidak bisa diselamatkan. Motor dan mobil terendam. Kantor Desa juga terdampak. Bahkan pagar kantor desa juga roboh. Termasuk surat suara untuk pilkades hancur semuanya,” ungkap dia. (sgg)

loading...