Bank Kalbar Beri Dukungan untuk Kancil BBK

Pertemuan antara Direksi Bank Kalbar dan Manajemen Kancil BBK, Senin (10/8).

PONTIANAK – Pertemuan antara jajaran direksi Bank Kalbar dan direksi Kancil BBK terjadi Senin siang (10/8). Pertemuan yang dihadiri Komisaris Utama Kancil BBK Maman Abdurrahman serta CEO Kancil BBK Haryadi Zuriansyah ini membahas akan kerjasama yang telah dilakukan Kancil BBK bersama Bank Kalbar sejak musim pertama, Jumat (10/8).

Pertemuan yang berlangsung hampir 2 jam itu bertujuan menjaga silaturahmi antar direksi Bank Kalbar dan Kancil BBK. Harapannya, Bank Kalbar tetap menjadi bagian dari perjuangan Kancil BBK berlaga di Kasta tertinggi Futsal Nasional.

“Tim kita kuat, tim-tim besar diluar sana segan dengan kekuatan tim Kancil yang notabene diisi 90 persen pemain lokal asli Kalbar. Untuk pengembangan olahraga futsal Kalbar, Support Bank Kalbar pasti sangat membantu perjalanan tim ini.” ujar maman.

Maman Abdurrahman selaku Komisaris Utama Kancil BBK mengatakan, dengan segala keterbatasannya saat ini, Kancil BBK sudah dapat menjadi tim futsal yang disegani di tingkat nasional. “Masa iya kita sebagai orang Kalbar tidak mau mendukung dan membesarkan klub ini. Karena hampir 90 persen pemain di Kancil BBK,” katanya, Senin (10/8).

Maman berharap semua pihak bisa ambil bagian untuk mendukung Kancil BBK agar bisa mengharumkan nama Kalimantan Barat. “Baik itu saya sendiri, teman-teman provinsi, teman-teman Kancil BBK, pemkot, dan Bank Kalbar,” katanya.

Ia menganggap perlunya komunikasi hingga tercapai sinergi dan kesepahaman di berbagai kalangan agar tercipta rasa memiliki terhadap Kancil BBK. “Kita menginginkan Kancil BBK ini tetap menjadi idola dan idaman maupun ikon anak-anak Kalimantan Barat,” ungkap legislator yang duduk sebagai anggota DPR RI dari dapil Kalbar 1 ini.

CEO Kancil BBK, Haryadi Zuriansyah mengatakan pertemuan ini sebuah titik terang bagi Kancil BBK. Ia berharap kedepannya semua dapat berjalan lancar dan Kancil BBK kembali bisa fokus berjuang untuk mendapatkan tempat terbaik di liga.

Melalui dukungan dari berbagai pihak, Haryadi berharap Kancil BBK bisa profesional dan dikelola dengan baik agar pemain dan orang yang terlibat bisa semakin eksis dan semakin baik kedepannya. “Harapannya kita bukan lagi tim yang dibantu sekadarnya. Ada keberlanjutan baik dari BUMD maupun stakeholder lain bisa men-support. Hingga bisa membantu program pengembangan tim kedepannya,” katanya.

Di tahun keempat berdirinya klub ini, ia berharap Kancil BBK dapat menjadi jembatan bagi pemuda di Kalbar untuk menunjukkan potensi hingga menghasilkan prestasi. “Harus kita akui bahwa tim olahraga dari Kalbar yang masih bisa bicara banyak di kancah nasional ya olahraga futsal,” katanya.

Di tengah pendemi covid-19 yang membuat liga berhenti, namun Kancil BBK tetap eksis. Tim ini masih menyisakan dua laga yang rencananya akan dilangsungkan pada November 2020.

Haryadi menambahkan, Kancil BBK terus mengembangkan bakat anak-anak Kalbar di bidang futsal melalui Akademi Kancil BBK. “Mudah-mudahan itu menjadi jalan, semangat dan harapan untuk bisa menjadi pemain Kancil BBK dan berprestasi di tingkat nasional,” pungkasnya. (ris)

loading...