Bank Kalbar Kurangi  Jam Operasional

PROTOKOL KESEHATAN: Penerapan protokol kesehatan di Bank Kalbar sebagai langkah pencegahan Covid-19. Bank ini juga mengurangi jam operasional. IST

Upaya Cegah Penyebaran Covid 19

PONTIANAK – Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Bank Kalbar menyesuaikan jam operasional kantor layanan di seluruh Kalimantan Barat dan Jakarta mulai Selasa, 22 September 2020 sampai dengan 22 Oktober 2020. Waktu operasional yang semula pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, menjadi pukul pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Sedangkan untuk layanan kas, dari yang semula pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB diubah menjadi 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Menurut Yuniarto, Kepala Bidang Humas Bank Kalbar, langkah ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, nasabah, mitra kerja dan masyarakat umum dari penyebaran virus corona.

“Kami melihat perkembangan Covid-19 untuk saat ini terjadi peningkatan. Untuk itu maka diambil langkah pengurangan jam operasional dan layanan kas serta untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah meluasnya penyebaran Covid -19,” jelas Yuniarto.

ia juga mengatakan, seiring inovasi digital Bank Kalbar, saat ini nasabah dapat melakukan beragam transaksi melalui digital dengan menggunakan Mobile Banking Bank Kalbar dan Cash Management System bagi Instansi Pemerintahan maupun perusahaan-perusahaan.

“Melalui M-Banking Bank Kalbar, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan. Mulai dari transfer, pembayaran-pembayaran, baik itu pembayaran e-samsat, pajak (pbb, bphtb dan sembilan jenis penerimaan pajak daerah),PDAM, telepon, pembelian pulsa, Pembayaran PLN maupun transaksi lain,” ujarnya.

Ia pun mengajak nasabah Bank Kalbar untuk segera mengunduh M-Banking Bank Kalbar dan mendaftar ke kantor layanan Bank Kalbar terdekat serta memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk bertransaksi di tengah masa pandemi ini. (*/r)

error: Content is protected !!