Bank Kalbar Salurkan Beras 750 Kilogram untuk Yatim dan Duafa

Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail, saat menyerahkan secara simbolis bantuan beras untuk yatim dan duafa melalui DMI Kalbar, Jumat (23/4)

PONTIANAK – Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi kepada sesama. Momen inilah yang dimanfaatkan oleh PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau Bank Kalbar untuk menyalurkan bahan pangan berupa beras kepada yatim dan duafa.

“Bantuan beras sebesar 750 kilogram ini kami salurkan melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar,” kata Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail, Jumat (23/4).

Dia mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan yang dananya dikumpulkan dari Gerakan Infaq Beras pengurus dan pegawai Bank Kalbar. Bantuan tersebut menurutnya merupakan bentuk kepedulian Bank Kalbar kepada sesama.

“Terlebih di bulan yang baik ini, kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak sedekah dan berbagi kepada yang membutuhkan,” tuturnya.

Gerakan Infaq Beras sendiri merupakan gerakan menghimpun infak dari para pegawai Bank Kalbar, yang kemudian dana tersebut akan disalurkan kepada yang membutuhkan dalam bentuk beras. Dipilihnya beras sebagai bentuk bantuan, karena merupakan bahan pokok utama untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat serta dapat membantu anak-anak yatim dan kaum duafa. Mudah-mudahan program ini juga dapat terus kami jalankan,” pungkasnya. (sti)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!