Bantu Lancarkan Pelayanan Posyandu

POSYANDU: Tenaga kesehatan saat melakukan pemeriksaan kesehatan dan tumbuh kembang bayi dan balita di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, beberapa waktu lalu.FOTO ISTIMEWA

“Diharapkan hal ini dapat memantau status perkembangan balita. Sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan pertumbuhan dan perkembangan balita lebih dini”  Andri Suratman

SENANING-Anggota Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia, Yonif 144 Jaya Yudha membantu tenaga medis yang ada di Puskesmas Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang memberikan pelayanan medis ke masyarakat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia, Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, baru-baru ini. Saat kegiatan Posyandu bagi balita dan anak-anak di Kecamatan Ketungau Hulu, satu di antara anggota Satgas Pamtas bersama Tenaga medis Puskesmas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Puskesmas.

“Diharapkan hal ini dapat memantau status perkembangan balita. Sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan pertumbuhan dan perkembangan balita lebih dini,” ucap Andri.

Bidan di desa tersebut, Sari mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kegiatan posyandu di Balai Deaa Nanga Bayan. Adapun kegiatan ini meliputi timbang berat badan, ukur tinggi badan, suntik imunisasi polio, dan pemberian vitamin bagi anak-anak dan ibu-ibu yang menyusui.

Serka Rakjab dan dua rekannya bekerjasama dengan tenaga medis Puskesmas dalam melaksanakan Posyandu. Mulai dari antrian, tensi, dan membantu penimbangan balita.

Usai kegiatan, seluruh warga diimbau untuk terus mempertahankan disiplin protokol kesehatan. “Serta selalu menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.(ris)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!