Bantuan Beras Provinsi Disalurkan

SIAP DIBAGIKAN: Bantuan dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat siap dibagikan untuk warga di Kecamatan Tayan Hilir dan Toba, Sanggau. SUGENG/PONTIANAK POST

SANGGAU – Empat ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Tayan Hilir dan Toba menerima bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang diserahkan oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

“Di Kecamatan Tayan Hilir jumlahnya 3.073 KPM. Sedangkan di Kecamatan Toba 1.275 KPM. Selain itu, ada juga bantuan lainnya dari perusahaan,” ungkap Ontot, Rabu (15/4).

“Ini untuk masyarakat yang kurang mampu karena dampak Covid-19, yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam hal ini dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb), yang di pusatkan di Aula Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir,” katanya.

Usai penyerahan beras dan sembako, Wabup Sanggau, Yohanes Ontot mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar dan juga perusahaan atas kepeduliannya kepada masyarakat atas dampak Covid-19.

Ontot mengatakan agar masyarakat tidak panik atas pandemi Covid-19. “Saya imbau kepada masyarakat agar tidak panik, karena pemerintah tetap memperhatikan yang menjadi kepentingan mendasar yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah,” ujarnya.

Yohanes Ontot juga menyampaikan bahwa total bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalbar sebanyak 18 ton untuk sebaran di Kecamatan Tayan Hilir dan 11 ton di Kecamatan Toba.

“Ini masih tahap pertama dan nanti akan ada tahap selanjutnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pandemi Covid-19 ini bisa berakhir, sehingga masyarakat bisa bekerja kembali secara normal. Kemudian dari perusahaan juga ada beberapa jenis sembako yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya. (sgg)

loading...