Bantuan ke Warga Terdampak Covid Berlanjut

BANTUAN: Beras sebanyak 100 karung siap didistribusikan ke warga yang kurang mampu di Kecamatan Sintang. FOTO ISTIMEWA

SINTANG-Bertempat di Seketariat Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sintang. Beras sebanyak 10 karung dengan berat masing-masing karung 20 Kilogram, siap diberikan kepada warga terdampak Covid-19 di sekitar Kecamatan Sintang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang, Rosinta Askiman mengungkapkan, bantuan beras ini bagian dari program peduli dampak Covid-19 dari TP PKK Provinsi Kalbar yang menyalurkan ke PKK di tingkat kabupaten. “Akan kita salurkan ke masyarakat yang memang layak mendapatkannya,” imbuh Rosinta.

Istri dari Wakil Bupati Sintang ini juga memaparkan, PKK tetap terus hadir bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung kerja dan pencapaian Pemkab Sintang.

“PKK harus senantiasa ada di tengah masyarakat untuk mendukung kinerja pemerintah,” ungkapnya.

Sehubungan dengan pendistribusian bantuan beras ini, lanjutnya, pihaknya melibatkan Lurah setempat untuk memberikan secara langsung bantuan ini kepada warga yang kurang mampu.

“Tim Penggerah PKK Sintang menyerahkan secara langsung kepada Lurah untuk membaginya sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Dirinya juga berharap, bantuan ini setidaknya dapat membantu masyarakat dan bermanfaat. Apalagi, lanjutnya, di situasi ekonomi yang tengah sulit ini. “Semoga dapat membantu masyarakat,” pungkasnya. (fds)

 

error: Content is protected !!