Bantuan Xing Fu untuk Pasien Tidak Mampu

MENYEBAR kasih, peduli dan berbagi menjadi komitmen utama dibentuknya Komunitas Insan Bahagia, Xing Fu. Bantuan berasal dari urunan para anggota yang diharapkan dapat meringankan beban para penderita.  Ketua Xing Fu, Yap Cie Hun mengatakan, pihaknya hadir untuk memberikan semangat kepada banyak orang, terutama para penerima manfaat.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami. Membantu tanpa membeda-bedakan suku dan agama,” katanya.

Komunitas ini rutin memberikan bantuannya. Memberikan secara langsung untuk ikut merasakan bagaimana para penerima bantuan ini mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi. Rasa haru begitu  para anggota, kala mereka mendengar keluhan sakit, namun terhalang biaya untuk berobat. “Banyak yang seperti itu. Dalam kondisi sakit, tapi tak ada biaya,” kata dia.

Sabtu , 11 Januari 202 Tim sosial Xing Fu kembali menjalankan rutinitasnya. Menyebarkan bantuan kepada yang membutuhkan. Dipimpin langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua Phang Song Meng, Komunitas ini memberikan bantuan kepada Jeslia. Pasien berusia 4 tahun ini dirawat di ruangan ICCU RS. St Antonius. Jesliamenderita geger otak. Kondisi ini membuat aktifitas Jeslia terbatas. Melihat secara langsung derita, para anggota pun mendoakan kesembuhan Jeslia.

Bantuan diterima kedua orang tuanya dan diserahkan bersama oleh Ng Gek Ngo, Djono,  Phang Song Meng, Yap Cie Hun, Anthony Lim, Lim Ju Phing dan Benny Tunggal. Bantuan ini atas rekomendasi dari Djono.

Tim sosial kembali menjalankan misi kemanusiaannya. Mendatangi  Halifah. Berusia sudah 73 tahun menyebabkan Halifah sering sakit-sakitan. Warga Jalan Tebu, Gg Lestari yang menderita penyakit tua.

Bantuan diterima oleh cucunya dan diserahkan bersama oleh Lim Ju Phing, Dyah Retno M.S,  Ng Gek Ngo, Tan Senty Dewi, Lutju dan Lie Hui Huang. Bantuan ini atas rekomendasi dari Budi PR dan Phang Song Meng.

Komunitas ini berharap, bantuan dapat bermanfaat. Ke depannya semakin banyak lagi penerima manfaat yang bisa dibantu. “Semoga ini sedikit meringankan beban mereka, dan bagi yang sakit berharap selalu diberikan kesembuhan,” pungkasnya. (mrd)

Read Previous

Pangkas Lemak dengan Kopi Campur Minyak Kelapa Murni

Read Next

Kampanye Ekonomi, Stunting dan Narkoba

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *