Baru Tiba dari Pontianak, Warga Diminta Lapor ke Posko Covid-19

NGABANG – Pemerintah Kabupaten Landak meminta warga yang baru saja tiba dari Pontianak untuk segera melaporkan diri ke Posko Covid-19 Landak di Dinas Kesehatan Jalur 2 Ngabang.

Hal tersebut menyusul ditetapkannya Kota Pontianak menjadi zona merah oleh Kementerian Kesehatan RI beberapa waktu lalu. Karena, penyebaran virus sudah melalu transmisi lokal, bukan lagi imported case.

Kepala Dinas Kesehatan Landak, Subanri mengatakan, mulai Jumat (27/3) warga sudah diminta untuk melapor kepada pihaknya. “Kita mendata mereka yang datang dari Pontianak. Hari ini sudah ada beberapa laporan warga yang masuk,” katanya.

Ia menjelaskan, aturan ini sebetulnya tidak hanya berlaku bagi warga yang baru tiba dari Pontianak saja, tetapi juga bagi warga yang baru dari luar Kabupaten Landak.

Warga tersebut akan diminta untuk mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari ke depan. Selain itu, petugas Puskesmas akan secara rutin memeriksa kesehatannya.

“Kami mohon pengertiannya, mengingat perkembangan penyebaran virus ini. Langkah ini kami ambil sebagai langkah preventif agar virus ini tidak masuk ke Kabupaten Landak,” pungkasnya. (mif)

error: Content is protected !!