Batalyon 642/Kps Bersiap Lakukan Operasi ke Perbatasan

DIWAWANCARAI: Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang saat diwawancarai awak media usai melakukan pemeriksaan Yonif 642/Kps, kemarin. ISTIMEWA

SINTANG – Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny mendampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang terkait pemeriksaan operasi Yonif 642/Kps untuk diturunkan melakukan operasi Pamtas RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat. Kesiapan ini dilakukan langsung saat personil Pamtas berada di Mako Yonif 642/Kps bertempat di Jalan MT Haryono.

Rombongan Tim Mabes TNI langsung menuju Batalyon Yonif 642/Kps disambut oleh Danyonif 642/Kps Letkol Inf. Alim Mustopa dilanjutkan paparan tentang kesiapan operasi oleh Dan Yon  di ruang Olahyudha. Setelah paparan dilanjutkan apel gelar pasukan dilapangan Batalyon Infanteri 642/Kps.

“Pada hari ini kami melaksanakan pemeriksaan satuan tugas Batalyon 642/Kps, Saya mewakili Panglima TNI datang untuk melihat, mengecek dan memeriksa kesiapan tugas Batalyon 642/Kps,” ungkap Mayjen TNI Tiopan Aritonang. Dirinya juga mengingatkan terkait dengan tugas personel ihwal kehormatan, nasionalisme, dan kebangsaan.

“Saya akan ingatkan kamu semua tugas adalah kehormatan, tidak semua prajurit mendapatkan kehormatan tugas operasi. Kalian adalah wakil dari negara Indonesia, tunjukan nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan didaerah perbatasan,” tegasnya.

Selain itu, Asops Panglima TNI ini juga meminta setiap personel menyatukan niat dalam melaksanakan operasi. Menurutnya, tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan, dan tidak ada pengorbanan yang sia-sia.

“Saya selaku Asisten Operasi Panglima TNI mewakili Panglima TNI menyatakan Batalyon 642/Kps siap melaksanakan tugas operasi, berangkat dengan kehormatan dan kembali dengan kebanggaan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P mengatakan bahwa Yonif 642/Kps merupakan Batalyon dibawah Korem 121/Abw, telah siap melaksanakan tugas menjaga perbatasan.

“Kepercayaan yang diberikan untuk tugas ini harus diemban dengan baik, dengan semangat, sehingga nanti dapat berhasil sesuai yang diharapkan,” ujarnya saat diwawancarai. (fds)

error: Content is protected !!