Bawa Pesan GenRe

Ratusan Pelajar SMP 2 Nanga Pinoh Ikuti Kegiatan Motivasi Class

MELAWI-Ratusan pelajar SMP 2 Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi mengikuti kegiatan motivasi class untuk pelajar, Senin (2/12). Pembukaan acara pecah ketika dibuka Ketua TP PKK Melawi Nurbetty Eka Mulyastri.

“Pesan saya pelajar jangan terjerumus ke tiga hal. Pertama narkoba, seks bebas dan nikah muda,” ungkap Nurbetty saat memberikan motivasi kepada ratusan pelajar di SMP 2 Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Dengan terhindar dari tiga hal itu, dia meyakinkan ke depan insan bangsa ini bisa menggapai cita-citanya.

Di tempat sama Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Kalimantan Barat, Kusmana menyerukan salam GenRe pada ratusan pelajar SMP 2 Nanga Pinoh.

Dalam sampaiannya kepada para pelajar, dia meminta agar penerus generasi bangsa ini dapat menjauhi tiga hal. Pertama seks bebas, narkoba dan nikah muda.

Dari tiga persoalan ini, dua persoalan banyak ditemukan di Kalbar dengan pelakunya justru dari kalangan remaja. “Di Kalbar angka nikah muda dan penggunaan narkoba masih tinggi. Ini harus dihindari,” ajak Kusmana.

Seperti angka nikah muda, dari data nasional wanita umur 15-19 tahun per seribu wanita 104 orangnya pernah melahirkan. Melihat kondisi ini harus terus dilakukan intervensi.

Persoalan penggunaan narkoba di kalangan remaja juga jadi perhatian Kusmana. Pada kesempatan itu, dia meminta guru-guru untuk bersama-sama menjaga para penerus bangsa ini. Jadikan tiga persoalan ini menjadi zero di Kalbar.

Sebagai informasi di hari sebelumnya, Kepala BKKBN Kalbar juga memberikan seminar motivasi tingkat SMA se Kabupaten Melawi di Aula Santa Maria.(iza)

Read Previous

Miyabi Tepati Janji, Kembali Datang Dukung Indonesia

Read Next

Mau Mati pun Harus Angkat 100 Kg 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *