Bayi 1,5 tahun Tenggelam di Saluran Air

Suasana rumah korban, warga setempat bahu membahu mencari Nadin saat menghilang. foto Sigit

PONTIANAK – Warga gang Bhakti, Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur di hebohkan dengan menghilangnya seorang bocah berusia satu setengah tahun bernama Nadin. Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 10.00 WIB, saat anak yang masih berada di usia balita tersebut terlepas dari pantauan neneknya yang saat kejadian tengah berada di dalam rumah. Hingga akhirnya anak tersebut ditemukan tenggelam di parit tepat di depan rumahnya dan sempat terseret arus hingga sepuluh meter.

Saat diwawancarai, nenek korban, Farida mengatakan awalnya cucunya tersebut tengah bermain bersama sepupunya. Dia menjelaskan sebelum kejadian nahas tersebut, dia sudah memastikan semua pintu keluar yang ada dirumahnya sudah dalam keadaan tertutup rapat dan terkunci. Sementara kedua orangtua korban, yakni Tomi (ayah) dan Yuni (ibu) saat kejadian diketahui tengah bekerja dan korban memang sudah biasa dirawat oleh neneknya tersebut.

“Tak taunya rupanya kunci pintu depan itu dibuka oleh kakeknya dan cuma dirapatkan saja tanpa bilang dulu ke saya. Saya saat itu sedang nonton dan tidak memperhatikan kedua cucu saya tersebut. Rupanya mereka tiba-tiba sudah bermain diluar, kebetulan tadi (pukul 10.00 WIB) air sedang pasang dan di depan banjir,” jelasnya kepada wartawan, Senin (2/12).

Tak lama kemudian, dia keluar rumah hanya mendapati satu cucunya tersebut (sepupu korban) sendirian, sedangkan korban (Nadin) tak diketahui keberadaannya. Sontak hal tersebut membuatnya panik. Berbagai hal juga turut dilakukan, mulai dari menanyakan kepada ayah korban yang saat itu tengah bekerja serta melakukan pencarian di sekitar area rumah.

“Tau-taunya itu tadi, ketemunya oleh warga yang mencari di parit depan rumah. Dia tenggelam di bawah saluran air parit depan, ketemunya sekitar jam 13.00 WIB. Habis itu langsung di bawa ke Rumah Sakit Yarsi untuk diperiksa,” ungkapnya. (Sig)

Read Previous

400 Tenaga Pendidik Jadi Kepanjantanganan Sosialisasi Program SSK

Read Next

Sumbang Medali Terbanyak, Angkat Besi Naikkan Peringkat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *