Bayi Reaktif, Dirawat di RSUD Pemangkat

SAMBAS – Lantaran penuhnya Rumah sakit di Bengkayang dan Abdul Aziz Singkawang, seorang bayi asal Kabupaten Bengkayang yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) reaktif dirawat di RSUD Pemangkat.

Kabar itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani, Sabtu (16/5).

“Ya, ada pasien bayi dari Sui Keran Kabupaten Bengkayang yang reaktif dan menjadi PDP saat ini dirawat di RSUD Pemangkat,” kata Fatah.

Dirawat di RSUD Pemangkat, disebutkannya, lantaran di Singkawang dan Bengkayang penuh. “Alasannya karena RS di Bengkayang dan Singkawang penuh, makanya dibawa ke RSUD Pemangkat,” katanya.

Sementara, sesuai data Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas per 14 Mei 2020 pukul 17.00 WIB, jumlah ODP sebanyak 814 Orang. Kemudian jumlah PDP sebanyak 5 orang, rinciannya 2 orang di ruang perawatan Isolasi RSUD Sambas, 2 Orang di Ruang Perawatan Isolasi RSUD Pemangkat dan 1 Orang di Ruang Perawatan Isolasi RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang.

Sementara, OTG sebanyak 8 orang, rinciannya 5 Orang di Ruang Perawatan Isolasi RS Pratama Teluk Keramat, 2 Orang di Ruang Perawatan Isolasi RSUD Sambas dan 1 Orang Isolasi Mandiri di Rumah. Sedangkan untuk Positif covid 19 sebanyak 2 Orang.(fah)

loading...