Bekuk Tiga Pencuri Sarang Walet 

PENCURI WALET: Tiga pelaku pencurian sarang burung walet yang berhasil diringkus aparat kepolisian. ISTIMEWA

SUKADANA – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kayong Utara, berhasil mengungkap sindikat pencuri sarang burung walet sebanyak tiga pelaku. Uniknya, semua pelaku tersebut ternyata merupakan residivis atas kasus yang sama.

Pelaku yang berhasil ditangkap yakni ZA alias P, AF Alias A, dan AY alias A yang merupakan pengembangan dari D yang sudah menyerahkan diri sebelumnya di TKP Teluk Batang. Ketiga pelaku ini merupakan spesialis pembobol sarang burung walet dengan kerugian sebesar Rp8 juta.

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo melalui Kasat Reskrim, IPTU Rudianto, menjelaskan, para pelaku beraksi mencuri sarang walet dengan berbagai peran.

“Ada yang sebagai pengambil sarang di dalam gedung walet, namun ada juga yang berjaga-jaga di depan,” katanya.

Atas perbuatannya, para pelaku akan mereka ancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana kurang lebih 7 tahun penjara. Mengenai hal ini,  salah satu warga, Ahmad mengapresiasi atas penagakapan ketiga pelaku pencurian tersebut. Sebab, menurut dia,  para pelaku kerap membuat resah masyarakat,  khususnya di Kayong Utara.

“Saya apresiasi terhadap pihak kepolisian yang sudah berhasil membekuk pelaku pencurian.  Semoga dengan ditangkapnya pelaku ini dapat membuat jera,” kata dia. (dan) 

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!