Belasan Anak Balapan Liar Terjaring Patroli

PONTIANAK – Belasan anak-anak terjaring razia balapan liar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pontianak di tiga titik di Kecamatan Pontianak Selatan. Sabtu (25/4).

Mereka diketahui kerap menggelar aksi balapan liar yang membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain, di Jalan MT Haryono, Jalan Abdul Rahman Saleh dan Komplek Gor Sultan Abdurrahman.

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah mengatakan, 12 anak-anak yang kedapatan melakukan balapan liar berhasil diamankan.

“Anak-anak ini kami tilang, panggil orangtuanya untuk membuat pernyataan di atas materai,” kata Salbiah.

Selain itu, lanjut Salbiah, sebanyak 20 pengendara mendapat teguran. “Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas,” ucapnya.

Salbiah menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi guru-guru bimbingan konseling, Dinas Perhubungan untuk memantau aktivitas anak anak masa libur Covid-19 agar tetap berada di rumah.

“Untuk orang tua agar mengawasi dan cek keberadaam anaknya apalagi suasana wabah Covid pastikan anak ada di rumah,” imbaunya. (adg)

error: Content is protected !!