Belum Lapor SPT Tahunan, KPP Pontianak Timur Siap Asistensi

ASISTENSI: Petugas KPP Pratama Pontianak Timur sedang melakukan Asistensi Pelaporan SPT Tahunan kepada Wajib Pajak. IST

PONTIANAK – KPP Pratama Pontianak Timur menyampaikan kabar gembira bagi wajib pajak yang belum melaporkan SPT Tahunan. KPP Pratama tersebut membuka layanan Asistensi Pelaporan SPT Tahunan PPh OP/Badan di Aula Lt 1 KPP Pratama Pontianak Timur, Senin (3/8). Kegiatan ini akan dibuka setiap Senin sampai Jumat selama Agustus mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

“Mungkin ada beberapa wajib pajak yang belum mengerti cara pelaporan SPT Tahunan secara daring, maka dari itu asistensi ini dibuat,” kata Kepala KPP Pratama Pontianak Timur, Porman Romianna Manihuruk yang karib disapa Anna.

Anna melanjutkan, banyaknya wajib pajak yang belum melaporkan SPT Tahunan menambah alasan pihaknya membuka kembali kegiatan asistensi ini. “Kegiatan diadakan tiap hari. Jadi, harapannya wajib pajak dapat fleksibel memilih jadwal asistensi di sela kesibukannya masing-masing.”

Menurutnya, batas waktu penyampaian SPT Tahunan 2019 telah lewat. Namun, kewajiban untuk melaporkan SPT Tahunan PPh tidak gugur. Kewajiban tersebut tetap ada dan wajib dilaksanakan.  Anna berharap wajib pajak yang belum melaporkan SPT Tahunan dapat memanfaatkan layanan asistensi ini. “Silakan datang ke KPP Pratama Pontianak Timur yang berlokasi di Jalan Letjen Sutoyo, Pontianak,” ujarnya.

Ia juga berpesan, wajib pajak yang tidak dapat datang ke KPP Pratama Pontianak Timur dapat komunikasi melalui media sosial atau telepon. “Bagi yang tidak dapat hadir, silakan komunikasi melalui media sosial kami,” pesannya.

Adapun alamat medsos KPP Pratama Pontianak Timur di @pajakpontitimur (Instagram, Facebook, Twitter), telepon melalui (0561) 8106058 (telepon) dan (0821) 52074938 (chat only), serta email di kpp.707@pajak.go.id.

Ia pun menyampaikan bahwa KPP Pratama Pontianak Timur memiliki wilayah kerja di empat kecamatan yaitu Pontianak Utara, Pontianak Timur, Pontianak Selatan, dan Pontianak Tenggara.(*)

 

loading...