Berbagi Ceria Bersama Anak Yatim

Berenang: Komunitas “SayangSingkawang” melaksanakan acara Berenang Bersama dengan 200 Yatim Piatu di Kota Singkawang.Har/Pontianak Post

SINGKAWANG–Komunitas SayangSingkawang melaksakan acara Berenang Bersama dengan 200 Yatim Piatu di Kota Singkawang, 68 dintaranya diambil dari Panti Asuhan Alma’arif Singkawang dan 132 anak lainya diambil dari berbagai penjuru daerah kota singkawang. Acara yang diselenggarakan di TamanCinta Watter Boom di Kota Singkawang ini dimeriahkan oleh berbagai Komunitas diantaranya PPI (Purna Paskibraka Indonesia) kota Singkawang, Paskibrka SMA1 kota Singkawang, PT. Forisa Nusa Persada, Bioflog Indonesia, Kedai D’President sebagai tempat berkompul dan berkoordinasi.

Kegiatan berlangsung Minggu (1/9) inj mulai pukul 08:00-hingga pukul 16:00, kegiatan ini juga didukung oleh Dishub kota singkawang dan Polres Kota Singkawang. Berbagai macam permainan tersaji dalam acara memperingati dalam HUT ke 74 RI sekaligus tahun baru Islam memeriahkan kegiatan tersebut, begitu ceria dan girang anak-anak ini hingga ada yang tak mau diajak pulang.

Alhamdulillah kegiatan selesai tanpa ada halangan sedikitpun, berbagai macam makanan dan bingkisan juga disiapkan untuk para anak yatim. Ketua Panitia kegiatan Handoko Adinoto, Selasa (3/9) mengatakan acara ini sangat positif untuk bisa menjadi agenda rutin dari komunitas SayangSingkawang, dan ini adalah bentuk kepedulian Masyarakat terhadap keberadaan anak-anak yatim piatu di kota Singkawang

SayangSingkawang adalah sebuah komunitas yang baru saja di bentuk pada bulan Agustus lalu, ini adalah kegiatan pertama dari komunitas ini, program kerja kami fokus kepada anak yatim piatu di kota singkawang, Allhamdulillah berbagai donatur telah menyisihkan sebagian dari hartanya untuk anak yatim dan tidak hanya dari singkawang saja, melainkan dr berbagi provinsi di indonesia

Melalui Komunitas BioFlogIndonesia telah mengkomunikasikan donasi kegiatan kepada seluruh anggotanya dan Allhamdulillah terkumpul lebih dari 2 juta rupiah yang ditransfer dari Aceh, Lampung, Bali, Semarang, Jogjakarta dan mereka mengapresiasi kegiatan ini.

“Terima kasih kepada semua donatur dan relawan yang telah membantu mensukseskan acara ini dan semoga komunitas SayangSingkawang mampu menjadi tolak ukur sebagai komunitas sosial yang baik,” ungkapnya.

BioFlogIndonesia dengan adanya kegiatan ini, menurut Bang Ahmad selaku koordinator akan membuat program rutin untuk penggalangan dana sosial yatim piatu kepada seluruh anggota BioFlogIndonesia, dan Semoga daerah-daerah di provinsi yang lain punya kegiatan yang sama, sehingga Kalimat SayangSingkawang akan bersinergi dengan SayangDaerah daerah lainnya.

Sementara itu, Bendahar SayangSingkawang, Tika mengatakan dalam kegiatan ini jumlah donasi dalam kegiatan ini mencapai Rp 7.638.000 dan pengeluaran dalam kegiatan ini sebesar Rp 6.245.500. Dengan Hal ini, masyarakat kota singkawang adalah masyarakat yang dermawan, karena penggalangan dana ini hanya berlangsung 1 minggu. “Mohon do’a restu dari masyarakat kota singkawang agar Kami segenap pengurus SayangSingkawang mampu menjadi manusia Yang amanah dan Berdedikasi yang tinggi,” harapnya. (har)

Read Previous

BPK Minta Pemkab Sediakan Hidran di Pemukiman

Read Next

Habitat Rusak, Bayi Orangutan Ditemukan Membusuk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *