Indonesia Makin Cakap Digital
Berbisnis dan Berinteraksi di Dunia Digital itu Mudah

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali meluncurkan Program Literasi Digital Nasional bertajuk “Indonesia Makin Cakap Digital”. Kegiatan yang dikemas menarik dalam bentuk Webinar Literasi Digital kali ini diperuntukan kepada masyarakat Kabupaten Sambas dan sekitarnya Rabu (28/7) pukul 09.00 Wiba.

Sejumlah narasumber mumpuni tampil dengan materi-materi menarik sesuai tema yang diangkat Yaitu “Berbisnis dan Berinteraksi di Dunia Digital itu Mudah”. Dengan para narasumber yang siap mengisi acara ini antara lain Anugrah Isromi sebagai Guru SMAN 2 Sambas dan Kurator Film Pendek mengambil tema Keamanan Digital.

Kemudian ada Grandika Primadani dari Oil and Gas Professional membahas tentang Budaya Digital. Selanjutnya hadir Hidayat Kalijar,S.Pd Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sambas & Sekretaris Lembaga Pusaka Saprah mengupas tentang Kecakapan Digital. Serta ada Dilafisaa -KOL- Influencer, Brand Ambassador D’SAVIOR membahas tentang Etika Digital dan Septi D Ajeng sebagai Presenter & MC selaku moderator.

Webinar yang dilaksanakan secara virtual ini berlangsung sukses. Pesertanya cukup antusias mengikuti setiap materi yang dibahas. Sebagai bentuk penghargaan dari penyelenggara, peserta yang mengikuti webinar ini hingga selesai mendapatkan e-sertificate. Penyelenggara juga menyiapkan doorprize pulsa/e-money senilai Rp. 1.000.000 bagi peserta yang beruntung.

Kegiatan ini akan terus diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) dengan berbagai kegiatan Webinar Literasi Digital : Indonesia Makin Cakap Digital selama periode Mei hingga Desember 2021. Tepatnya dilaksanakan di seluruh kota dan kabupaten di Kalimantan Barat.

Kegiatan Webinar Literasi Digital ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, agar masyarakat makin cakap digital dalam memanfaatkan internet demi menunjang kemajuan bangsa. Untuk Informasi Lengkap silakan Klik http://litdigkalbar.com/literasi-digital.(ser/*)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!