Beredar Kabar Vaksin Tiba di Ngabang, Karolin: Itu Hoaks

NGABANG – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menepis kabar yang menyebutkan vaksin Covid-19 telah sampai di Ngabang pada Selasa (5/1) pagi. Bupati menegaskan hal tersebut adalah hoaks.

“Belum ada vaksin yang sampai di Ngabang. Siapa yang menulis di facebook bahwa vaksin sudah sampai Pukul 09.00 pagi tadi? Itu hoaks. Dari mana mereka tahu vaksin sudah sampai? Bupati saja belum tahu,” tegasnya, Selasa (5/1).

Memang, kata dia, Vaksin telah tiba di Kota Pontianak pada Selasa (5/1). Vaksin tersebut nantinya akan didistribusikan ke kabupaten yang ada di Kalbar.

Ia pun meminta masyarakat untuk bersabar. “(Vaksin) sedang dibagi-bagikan seluruh Indonesia. Yang jelas, vaksin tidak akan tiba-tiba sampai di Ngabang, sampai di Pontianak dulu,” katanya sambil tertawa.

Nantinya akan ada pemberitahuan dan pengaturan apabila vaksin telah sampai di Ngabang. Masyarakat Tidak perlu panik dan khawatir, pemerintah akan memikirkan agar semua masyarakat sehat dan aman.

“Nantinya kita akan terus berkomunikasi dengan masyarakat, dimohon agar bersabar dan ada vaksin belum berarti kita bisa segera bebas Covid-19. Kenapa? Karena bikin vaksin tidak mudah. Tidak bisa dibuat dan dijual di pasar Ngabang,” katanya.

Menurut penuturan presiden Jokowi, proses vaksinasi paling cepat dapat selesai dalam kurun waktu tiga tahun.

“Dengan adanya vaksin diharapkan angka kasus akan menurun, tapi untuk menuju nol kasus tetap akan membutuhkan waktu. Jadi tetap pakai masker, jaga jarak dan tidak bisa beramai-ramai dulu. Kebersihan tetap harus kita jaga selalu,” tutupnya. (mif)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!